Nusron Wahid: Ahok Itu ‘Gatal’

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Politikus Partai Golkar Nusron Wahid meyakini, terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan kembali terjun ke dunia politik.

Ah‎ok saat ini mendekam di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat . Dia divonis dua tahun penjara karena terbukti bersalah melakukan penodaan agama.

”Saya yakin orang seperti Ahok itu gatel kalau enggak main politik,” kata Nusron saat menghadiri peluncuran dan bedah buku ‘Ahok Di Mata Mereka’ di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (19/7).

Nusron yang merupakan salah satu penulis buku tersebut mengatakan, meski dilarang oleh keluarganya terjun kembali ke dunia politik, dirinya tetap yakin bahwa mantan wagub DKI yang pernah menemani Joko Widodo itu tidak akan berhenti terjun ke dunia politik setelah menghirup udara bebas.

”Meskipun Bu Vero sebagai istrinya mau mengancam cerai, anak-anak mengancam mengasingkan diri, Ahok tetap bakal balik ke politik lagi,” tutur Nusron.

Bahkan, Nusron yang merupakan mantan Ketua GP Ansor itu mengatakan, bakal memotong tangannya sendiri jika Ahok tidak kembali terjun ke dunia politik setelah bebas nanti.

“Udah lah, potong tangan saya kalau Ahok keluar enggak main politik. Enggak bisa, gatel pasti (untuk terjun ke politik),” ucap Nusron sebagaimana dilansir Jpnn.

Namun, Nusron mengatakan, bertahan atau tidaknya Ahok di panggung politik, tergantung pada konsep Islam di Indonesia.

Sebab, kalau yang menang adalah Islam yang radikal, maka Ahok tidak akan bisa bertahan dalam dunia politik.

“Kalau yang memenangkan konsep Islam di Indonesia yang model seperti ini (Islam yang radikal), maka Ahok atau orang seperti Ahok tidak akan survive di dalam panggung politik,” ungkap Nusron.  (dms/jpg/JPC)

 

  • Bagikan