Garuda Indonesia Layani Rute Makassar – Raha

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Maskapai Garuda Indonesia akan melayani penerbangan Makassar – Raha sebagai upaya untuk memperluas jaringan penerbangan, khususnya di wilayah domestik.

Rute penerbangan domestik yang baru ini merupakan kerja sama Garuda Indonesia dengan pemerintah daerah Muna, Sulawesi Tenggara selama periode Juli 2017 hingga Mei 2018.

Di mana pesawat yang akan melayani penerbangan baru tersebut menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 berkapasitas 70 tempat duduk dengan frekuensi penerbangan tiga kali dalam seminggu.

“Kami mewakili masyarakat Sulawesi Tenggara mengucapkan terima kasih kepada Garuda Indonesia atas komitmennya untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi dan juga membantu meningkatkan potensi pariwisata di Muna (Raha), Sulawesi Tenggara ini. Semoga dengan penerbangan baru ini dapat membantu peningkatan investasi, perdagangan dan pariwisata Muna kedepannya,” ujar Plt. Gubernur Sulawesi Tenggara, HM. Saleh Lasata.

Sementara itu, Bupati Muna, LM. Rusman Emba mengatakan, dengan adanya rute Makassar – Raha pp tersebut efektivitas perjalanan akan lebih baik, karena hanya memakan waktu sekitar setengah jam.

“Kondisi itu pula akan memicu produktivitas di daerah ini, sekaligus membuka akses potensi yang ada di daerah kami, salah satunya potensi pariwisata, karena daerah kami potensi pariwisatanya tidak kalah dengan daerah lainnya di Sulawesi Tenggara, termasuk daerah pariwisata yang sudah terkenal seperti Wakatobi,” tambah Rusman.

“Harapan kami kiranya rute baru ini juga dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat Raha untuk dapat mengakses kota Makassar dan kota-kota lainnya dengan waktu tempuh yang lebih singkat,” kata Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati.(chi/jpnn)

 

  • Bagikan