Dibantu Kru Kabin dan Penumpang, Bayi Laki-laki Ini Lahir di Pesawat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Seorang penumpang Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6500 dengan rute Cengkareng-Denpasar melahirkan seorang bayi laki-laki dengan selamat.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (8/7/2017) sekira pukul 09.00 WIB.

“Proses persalinan dibantu oleh kru kabin Batik Air dan juga oleh salah seorang penumpang yang berprofesi sebagai dokter,” terang Public Relations Manager Lion Air Group, Andy M Saladin.

Pria asal Bone, Sulsel ini melanjutkan, pilot in command telah menginformasikan kepada Air Traffic Controller (ATC) bahwa pihaknya memerlukan ambulance on arrival dikarenakan terdapat penumpang yang membutuhkan penanganan dengan segera.

“Setelah pesawat mendarat dan parkir, penumpang yang melahirkan beserta bayinya langsung dibawa ke Rumah Sakit Kasih Ibu dan langsung ditangani oleh pihak rumah sakit, ” tambahnya.

Ia pun menyampaikan ucapkan terima kasih kepada salah seorang penumpang kami yang telah membantu kru dalam menjalani proses persalinan tersebut.

“Untuk keselamatan dan kenyamanan penerbangan, kami mengimbau kepada seluruh penumpang kami untuk melaporkan usia kehamilan yang sebenarnya pada saat melakukan proses check in,” katanya. (iad/fo/fajar)

 

  • Bagikan