Gak Cuma Picu Diabetes, Konsumsi Gula Juga Sebabkan 4 Masalah Ini

Juli 5, 2017
Belum ada gambar

FAJAR HEALTH – Masa muda adalah masa di mana Anda merasa hebat dan tak terkalahkan. Anda bisa mengkonsumsi setiap makanan yang Anda inginkan tanpa harus peduli bahaya apa yang sedang atau akan mengancam Anda ke depannya.Salah satu jenis makanan yang disukai kebanyakan orang adalah jenis makanan manis yang menawarkan begitu banyak rasa dan jenis. Seperti Anda ketahui, mengkonsumsi makanan manis memang dapat membantu Anda mengurangi rasa stress dan membuat Anda merasa lebih bahagia, meski semuanya hanya sesaat.Untuk segelintir alasan ini, orang terkadang melupakan atau bahkan menyepelekan dampak buruk dari konsumsi makanan bergula itu sendiri. Beberapa bahaya konsumsi gula di bawah selain diabetes ini mungkin dapat mengingatkan Anda untuk membatasi konsumsi makanan dan minuman manis yang biasa Anda konsumsi:

  1. Gula mempercepat penuaan kulit

Ketika masuk ke dalam aliran darah, gula dapat merusak protein dari kolagen dan elastin yang fungsinya menjaga keremajaan kulit. Kulit juga akan lebih rentan terhadap sinar matahari, salah satu faktor penuaan pada kulit.

  1. Gula dapat menyebabkan inflamasi

Konsumsi gula juga dapat mendorong terjadinya inflmasi atau radang seperti munculnya jerawat dan keriput pada kulit. Gula juga meningkatkan resiko Anda terkena masalah sendi

  1. Gula menyebabkan masalah kardiovaskuler

Studi terbaru menunjukan bahwa konsumsi gula dapat meningkatkan kadar kolesterol secara signifikan dan menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah.

  1. Gula dapat menyebabkan masalah pada otak

Pada orang yang mengalami depresi dan schizophrenia, konsumsi gula dapat menyebabkan menurunnya hormon BDNF, komponen yang mendukung pertumbuhan sel otak. Sebuah studi juga menunjukan bahwa terlalu banyak mengkonsumsi gula dapat meningkatkan perasaan cemas. (ruf/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI