Yayuk Basuki Ajak Warga Perkuat Kerukunan Umat Beragama

  • Bagikan

RAKYATJATENG.COM, SEMARANG – Bulan Ramadhan merupakan salah satu waktu untuk makin merekatkan kebersamaan, sekaligus menggapai berkah.

Situasi bangsa dan negara yang belakangan sering terusik karena masalah sara dan kebhinekaan, membuat kegiatan sosialiasi empat pilar harus sering dilakukan.

Hal inilah yang diwujudkan oleh Anggota DPR/MPR RI, Yayuk Basuki saat melakukan sosialisasi empat pilar sekaligus buka puasa bersama di Kota Semarang, Jumat (16/6).

Yayuk Basuki yakin, bahwa ketegangan antar sesama umat beragama di daerah sangat minim, karena di daerah memiliki rasa guyub dan gotong royong yang kuat.

Dari kekeluargaan yang terjaga, dari lingkungan terdekat, nilai-nilai keberagaman dan saling menghormati perbedaan di Indonesia, makin bisa dijaga dan dipertahankan.

Hal ini dapat dilakukan dengan terus mengingatkan masyarakat akan nilai-nilai penting Pancasila dan UUD 1945. Karena jika soal kerukunan umat beragama di daerah seperti Semarang ini, saya percaya sudah sangat terjaga.

“Saya harap masyarakat tidak terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” kata Yayuk Basuki, anggota Komisi X Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil Jateng 1 ini.

Peserta sosialisasi yang berasal dari berbagai usia, mulai dari anak muda hingga orang tua. Menyoroti anak muda, calon pemimpin bangsa dan negara, Yayuk berharap pula agar anak muda sekarang tidak hanya terlarut akan euphoria saja.

Yayuk menambahkan, mencintai dan mengamalkan dasar negara itu sejak lahir dan terus selama hidup sebagai warga negara Indonesia.

“Jangan pernah lelah berkarya buat negara dan daerah asal, seperti Semarang ini salah satunya,” imbuhnya. (Na)

 

  • Bagikan