Tanduk Pemain PSM, Marianus Kena Sanksi Berat, Ini Putusan Komdis!

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Disiplin (Komdis) PSSI telah merilis sanksi terbaru kepada pemain dan tim bermasalah setelah mengadakan sidang yang ketujuh kalinya pada Rabu (7/6/2017) di Kantor PSSI, Gran Rubina Kuningan, Jakarta.

Sidang dipimpin oleh Ketua Komdis, Asep Edwin, diikuti para anggota, yakni Yusuf Bachtiar, Dwi Irianto, Eko Hendro Prasetyo. Berikut hasil lengkapnya!

1. Panitia Pelaksana Pertandingan Persija Jakarta dikenakan sanksi denda Rp. 20.000.000,- dan ganti rugi atas kerusakan mobil SNG dari stasiun TV pemilik hak siar Liga Indonesia karena supporter Persija melakukan pelemparan yang mengakibatkan rusaknya mobil SNG dan menyalakan flare pada pertandingan Persija Jakarta melawan Arema FC.

2. Panitia Pelaksana Pertandingan Persegres Gresik United dikenakan sansi berupa larangan bermain tanpa penonton pada pertandingan Persegres Gresik United melawan Persija Jakarta, tanggal 1 Juli 2017 dan denda Rp. 20.000.000,- karena terbukti menyalakan mercon, masuk ke dalam lapangan pertandingan dan membakar a-board pada pertandingan Persegres Gresik United melawan Persela Lamongan.

3. Pemain Persipura Jayapura Sdr. Marianus Wanewar dikenakan sanksi larangan bermain sebanyak 5 kali (satu kali karena mendapat kartu merah dan empat kali sanksi tambahan) plus denda Rp. 10.000.000,- karena terbukti dengan sengaja mendatangi dan menanduk pemain PSM Makassar Sdr. Reva Adi Utama pada pertandingan PSM Makassar melawan Persipura Jayapura.

4. Pemain Kalteng Putra Sdr. Galih Sudaryono dikenakan sanksi larangan bermain sebanyak 6 (enam) kali dan denda Rp. 10.000.000,- karena terbukti dengan sengaja menendang pemain PS. Mojokerto Putra pada pertandingan Kalteng Putra melawan PS. Mojokerto Putra.

(inikata/fajar)

 

 

  • Bagikan