Ronaldo Berdoa Final Liga Champions Berakhir Tragis bagi Juventus

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, CARDIFF – Beberapa jam lagi, dua raksasa Benua Biru yang sama-sama meraih gelar juara domestik, Juventus dan Real Madrid, bakal berebut kesempatan mengangkat Si Kuping Lebar, julukan trofi Champions League.

Partai puncak sepak bola dalam satu musim di Eropa bakal digelar di Millennium Stadium, Cardiff, Minggu dini hari (4/6) mulai pukul 01.45 WIB.

Duel kedua tim merupakan representasi dua kutub sepak bola yang bertolak belakang. Juventus merupakan tim yang kukuh pertahanannya. Hanya jebol tiga kali dalam 12 laga yang dijalani di Liga Champions musim ini. Sedangkan Real mewakili sepak bola rakus gol dengan 32 gol dalam 12 pertandingan.

Di Juventus, kukuhnya pertahanan itu tak lepas dari peran BBC: Andrea Barzagli-Leonardo Bonucci-Giorgio Chiellini. Sedangkan tajamnya gempuran Real juga diwakili trio dengan akronim serupa: BBC (Gareth Bale-Karim Benzema-Cristiano Ronaldo).

Perkembangan terakhir memperlihatkan bahwa BBC milik Juventus punya kans lebih besar untuk menjadi penentu hasil pertandingan. Sebab, BBC Real sedang koyak.

Bale yang belum 100 persen sembuh dari cedera betis punya kans sangat tipis untuk tampil. Malah trisula lini depan Real bisa berganti akronim IBC: Isco-Benzema-Cristiano.

Meski kompatriotnya absen, bintang Real Cristiano Ronaldo dalam wawancara dengan Fox Sports kemarin (2/6/2017) sangat percaya diri timnya bisa juara. Sekaligus mengakhiri ”kutukan” sejak format Liga Champions ditetapkan musim 1992–1993: belum ada tim yang sanggup back-to-back alias mengangkat trofi dalam dua musim beruntun.

“Juventus adalah tim yang sempurna. Pertarungan ini akan jadi laga yang berimbang. Namun, saya yakin Real lebih kuat dan kami hanya harus membuktikan di lapangan pertandingan,” tutur Ronaldo.

Kalau Real berambisi mematahkan kutukan tak adanya juara beruntun, Juventus juga punya kutukan lain yang harus diakhiri: rekor buruk di final. Dari delapan pertandingan puncak yang dijalani Juventus, enam di antaranya berakhir dengan kekalahan.

“Saya berdoa bakal terjadi malam keajaiban buat Real dan malam yang tragis bagi Juventus,” kata Ronaldo kepada Fox Sports.

  • Bagikan