3 Tanda Tubuh Kelebihan Toksin dan Solusinya

Maret 10, 2017
Belum ada gambar

FAJAR HEALTH – Keseimbangan jumlah bakteri baik (mikrobiota) dalam saluran pencernaan sangatlah penting untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Bakteri-bakteri ini sendiri berfungsi untuk melawan dan mengelimir toksin yang tersimpan dalam tubuh. Tanpa mereka, akan terjadi yang namanya penumpukan toksin dan berdampak buruk terhadap saluran pencernaan.

Menurut Natural Healing Magazine, kurangnya serat dan asupan makanan fermentasi digabung dengan penggunakan antibiotik secara berlebih adalah salah satu alasan utama mengapa gangguan pada saluran pencernaan bisa terjadi.

Berikut 3 gejala yang menunjukan tubuh Anda kelebihan toksin dan bagaimana mengatasinya:

1. Radang atau inflamasi
Penumpukan toksin berbahaya dalam perut dapat menyebabkan inflamasi pada bagian tubuh lain. Tubuh akan terasa sakit, juga terkadang terjadi pada bagian sendi hingga gangguan autoimune.

2. Berat badan naik
Banyak studi menunjukan bahwa keseimbangan mikrobiota pada usus dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Jika tidak seimbang, maka akan mempengaruhi metabolisme tubuh Anda dan dapat menyebabkan penumpukan lemak.

3. Gangguan emosional
Selain dua hal di atas, kekurangan bakteri baik juga dapat menyebabkan terjadinya perasaan cemas berlebih, depresi, stress dan mudah lelah.

Berikut yang Anda butuhkan untuk mengatasi kondisi ini:

– Konsumsi probiotik dan prebiotik
– Konsum juga suplemen antimikrobial
– Hindari gula dan dan konsumsi makanan bertepung hingga kondisi membaik

(ruf/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI