Ini Alasan Mengapa Susu Sapi Itu buat Sapi, Bukan untuk Manusia!!!

Maret 5, 2017
Belum ada gambar

FAJAR HEALTH – Menurut studi terbaru, minum lebih dari 3 gelas susu sapi setiap hari dapat meningkatkan resiko patah tulang dan kematian prematur, khususnya bagi wanita.

“Wanita yang mengkonsumsi 3 gelas sehari memiliki resiko sebesar 60 persen mengalami patah tulang pinggul dan 15 persen lebih rentan mengalami patah tulang dibandingkan mereka yang meminumnya kurang dari segelas per harinya,” kata Karl Michaelsoon, kepala studi dari Uppsala University di Swedia yang dilansir Natural Healing Magazine.

Fakta mengerikan lainnya adalah bahwa wanita yang mengkonsumsi lebih dari 700 ml susu sapi dalam sehari memiliki resiko dua kali lipat meninggal dunia secara prematur dibandingkan mereka yang mengkonsumsinya kurang dari satu gelas perhari. Sebuah temuan yang menunjukan betapa bahayanya konsumsi susu sapi bagi tubuh manusia.

Menurut Michaelsoon, susu sapi mengandung kadar galaktosa yang tinggi, sejenis gula yang dikaitkan oleh beberapa studi dengan penurunan umur manusia ketika dikonsumsi.

Studi tersebut juga menemukan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan terkait konsumsi satu atau lebih dari dua gelas susu sapi bagi pria. Namun, studi tersebut menunjukan adanya relasi antara susu sapi dengan kanker prostat dan asma.(ruf/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI