ASN Pemkot Semarang Dapat Surat dari Walikota di Hari Pertama Kerja, Ini Isinya

SEMARANG, RAKYATJATENG – Para ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mendapatkan kejutan di hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran. Mereka mendapatkan sebuah surat coretan tangan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Surat tersebut berisi ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para ASN, karena telah kembali bekerja usai merayakan hari raya Idul Fitri.

Adapun surat dengan tulisan tangan tersebut ditulis langsung oleh Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut, lengkap dengan tanda tangannya.

Dalam surat tersebut, dia sekaligus menyiratkan rencananya untuk segera menjalankan skema new normal di Kota Semarang, yang disebut sebagai tugas berat.

Hendi meminta jajarannya mempersiapkan pelayanan publik dengan pola normal yang baru.

“Sedulur2 ASN Pemkot Semarang, terima kasih atas kinerja yang luar biasa dalam penanganan Covid-19 di Kota Semarang, termasuk komitmen untuk tidak mudik di hari pertama pasca lebaran. Tugas berat sudah menanti kita, terutama mempersiapkan pelayanan publik dengan semangat new normal,” tulis Wali Kota Semarang tersebut.

“Teriring doa, semoga sedulur2 selalu diberi sehat, kuat, & semangat dalam menjalankan tugas,” tambahnya.

Sejumlah ASN pun mengaku senang mendapat perhatian tersebut. Salah satunya Sutarni, pegawai di Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang. Dirinya mengaku tidak menduga mendapatkan surat langsung dari orang nomor satu di Kota Semarang.

“Kalau tahun-tahun kemarin biasanya ada apel, lalu Pak Wali menyampaikan selamat lebaran, lalu langsung sidak pegawai yang tidak masuk. Tapi kalau sekarang tidak ada apel, tapi ternyata ada surat dari bapak,” ungkap Tarni.

Tak hanya menulis surat, Hendi juga menyempatkan diri untuk berkeliling ke sejumlah ruangan di area perkantoran Pemkot Semarang, untuk menyampaikan terima kasih kepada para ASN.

Setidaknya ada dua titik yang disambanginya, yaitu di area Balai Kota Semarang dan Gedung Pandanaran. Setelah itu dirinya kemudian melakukan telekonferensi ke sejumlah LPMK, RW, RT, serta PKK di Kota Semarang untuk melakukan halal bi halal daring.

“Hari pertama di kantor saya menyambangi satu per satu untuk memastikan sedulur-sedulur dalam kondisi sehat, sekaligus mengucapkan terima kasih karena tidak mudik dan langsung masuk kerja. Saya berharap sedulur-sedulur terus semangat dalam menuntaskan pekerjaannya,” tutur Hendi. (Sen)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono