Kodim Kudus Bagi Seribu Masker hingga Aktif Awasi Warga di Flat

KUDUS, RAKYATJATENG – Komando distrik militer (Kodim) 0722/Kudus membagikan masker kepada sejumlah masyarakat pengguna jalan. Kegiatan ini dilakukan karena hingga saat ini tingkat kesadaran warga memakai masker masih perlu ditingkatkan. Ketika beraktivitas di luar rumah, dijumpai masih banyak yang belum memakai masker.

”Hari ini (kemarin, red) kami kembali bagikan seribu masker kepada pengguna jalan. Kami akan terus berupaya melakukan penyadaran masyarakat hingga semua tertib menerapkan protokol kesehatan,” kata Kasdim 0722/Kudus Mayor Inf Bambang Susilo.

Masker kain yang dibagikan itu, dikatakannya merupakan karya istri anggota yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra. Pada masa pandemi ini, diakuinya para istri prajurit TNI hanya diperbolehkan beraktivitas di rumah.

”Ibu-ibu Persit sementara beraktivitas dan berkarya dari rumah. Hasil kreativitas mereka dititipkan ke suami untuk dibagikan ke masyarakat,” ujarnya.

Kodim 0722/Kudus akan terus gencar mengampanyekan gerakan memakai masker. Sebab, saat ini memakai masker merupakan langkah efektif yang dapat dilakukan masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, sebagai bagian dari tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Kudus, pihaknya juga tak henti melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Agar selalu menerapkan social dan physical distance. Dan selalu melakukan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas.

Sementara itu, hingga saat ini, Babinsa Kodim 0722/Kudus aktif berperan serta dalam penjagaan di tempat karantina Rusunawa atau Flat di Desa Bakalan Krapyak, Kaliwungu, Kudus. Selain melakukan penjagaan, Babinsa juga melakukan perkembangan terha dap warga yang sedang menjalani karantina di Rusunawa.

”Hari ini ada dua warga yang pu lang karena telah selesai masa karantina. Kondisinya baik dan sehat,” Babinsa Bakalan Krapyak Sertu Wahyudi.

Hingga kemarin tercatat tak ada penambahan warga yang dikarantina. Dari jumlah total sebanyak 171 orang, tinggal 112 orang yang masih dikarantina. Sementara 59 orang telah dipulangkan.

(ks/daf/zen/top/JPR/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono