Densus 88 Tembak Mati Terduga Teroris di Batang

  • Bagikan
Anggota Tim Densus 88 mengamankan beberapa dus yang berisi barang bukti, Rabu (25/3/2020). ANTARA/Dok. warga

BATANG, RAKYATJATENG – Detasemen Khusus (Densus) 88 menembak mati seorang terduga teroris berinisial MT dan mengamankan dua orang, yaitu SW (kakak terduga) dan NP (anak terduga), warga Desa Subah, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020) sore.

Camat Subah Wahyu Setia Utomo, membenarkan ada satu warga Desa Subah yang ditembak mati oleh Densus 88 dan dua orang yang diduga masih satu keluarga terduga.

“Saya hanya melihat saja saat ke rumah terduga teroris, karena saat kejadian sudah berjalan,” katanya di Batang, Rabu (25/3/2020).

Saksi yang juga warga Desa Subah, Peno (40), mengaku sempat mengantarkan Tim Densus 88 ke rumah terduga teroris.

“Namun, saat akan ditangkap dan digeledah oleh Tim Densus, terduga berusaha melawan dengan menggunakan samurai sehingga langsung ditembak,” katanya.

Barang bukti yang diamankan Tim Densus 88, antara lain empat dus berisi bahan peledak, zat cairan, kabel, paralon, serbuk, samurai, dan beberapa buku keagamaan.

Setelah dilakukan penggeledahan dan penangkapan terhadap dua terduga teroris, Tim Densus 88 langsung meninggalkan lokasi menuju ke Semarang. (Antara)

  • Bagikan