Realme C3 Resmi Dirilis, Segera Hadir di Indonesia

SEMARANG, RAKYATJATENG – Realme baru saja memperkenalkan ponsel entry level terbarunya, Realme C3. Perangkat penerus Realme C2 itu diperkenalkan pertama kali di pasar India dan membawa sejumlah pembaruan.

Ponsel ini dibangun dengan layar HD Plus 6,5 inci dengan bezel ramping di sekelilingnya. Selain itu terdapat lekukan atau tajik tetesan air yang lebih kecil untuk kamera depan 5MP.

Di sisi performa, Realme C3 membawa chip Mediatek Helio G70 yang baru-baru ini diumumkan. Chip tersebut lebih baru ketimbang Helio P22 di dalam Realme C2 sebelumnya.

Chip dipasangkan dengan masing-masing 3 GB atau 4 GB LPDDR4X RAM dan 32 GB atau 64 GB penyimpanan internal atau ROM. Ruang simpannya dapat di-upgrade dengan menggunakan MicroSD.

Pengaturan kamera Realme C3 meliputi penembak utama 12 MP f / 1.8 PDAF, bersama dengan sensor kedalaman 2 MP f / 2.4. Di depan, seperti juga sudah disinggung di atas, kamera selfie Realme C3 adalah 5 MP.

Realme C3 juga secara resmi merilis menggunakan User Interface (UI) Realme yang baru. UI berjalan pada sistem operasi (OS) berbasis Android 10.

Realme C3 ini adalah ponsel pertama yang menampilkan UI khusus, menjanjikan warna-warna berani, serta saturasi tinggi dan kontras.

Realme UI menghadirkan sistem perlindungan informasi pribadi yang menyediakan halaman kosong untuk aplikasi pihak ketiga yang tidak dapat berfungsi tanpa mengakses data user. Berbagi musik mode ganda juga terdengar bagus, memungkinkan pemutaran audio melalui jack audio 3.5 mm dan Bluetooth secara bersamaan.

Ponsel ini berukuran 164,4 x 75 x 8,95 mm dan beratnya 195 gram. Menggendong baterai 5.000 mAh di dalamnya. Realme bahkan telah mengaktifkan pengisian daya terbalik pada ponsel, tetapi bertahan dengan konektor micro-USB.

Realme C3 hanya hadir dengan dua warna yang tersedia yaitu Blazing Red dan Frozen Blue. Casing-nya menggunakan pola pengecatan anti sidik jari baru dan ponsel ini tahan percikan meski tidak ada peringkat perlindungan resmi di dalamnya.

Realme C3 di India dijual dengan harga INR 6.999 atau setara dengan Rp 1,3 juta untuk varian RAM/ROM 3/32 GB dan INR 7999 atau berkisar Rp 1,5 juta untuk varian 4/64 GB.
Realme C3 bisa didapatkan secara online mulai 14 Februari mendatang di India. Untuk pasar Indonesia, pihak Realme Indonesia memang belum secara resmi mengumumkan kapan perangkat ini bakal hadir.

Meski begitu, sumber terdekat JawaPos.com memastikan Realme C3 akan hadir tak lama lagi di Indonesia. JawaPos.com juga sudah memiliki perangkat Realme C3 untuk segera diuji. (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono