Prabowo Dukung Gibran Maju Pilwalkot Solo

oleh
DPC Partai Gerindra Solo memberi dukungan penuh kepada Gibran untuk maju di Pilwalkot Solo (IRAWAN WIBISONO/RADAR SOLO)

SOLO, RAKYATJATENG – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan dukungan terhadap putra sulung presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wali kota Surakarta 2020.

Dukungan ini sekaligus menguatkan suara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Solo yang sedari awal memang memberi dukungan Gibran.

Restu Prabowo kepada Gibran disampaikan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno, Jumat (7/2).

Ardi mengatakan, Prabowo bertemu Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid di Kartanegara, beberapa hari yang lalu. Salah satu poin yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah Pilwalkot Solo.

”Beliau (Abdul Wachid) menyampaikan bahwa untuk Kota Solo ini sangat seksi dibicarakan. Solo ini paling menjadi sorotan nasional. Ketua DPD kami menyampaikan ke Pak Prabowo selaku ketua umum bahwa dukungan sudah ke Mas Gibran,” kata Ardi.

Prabowo, lanjut Ardi, menyetujui pilihan yang telah dibuat pengurus DPD Partai Gerindra Jateng. Pria yang kini menjabat menteri pertahanan itu memberi beberapa wejangan ihwal dukungan partainya ke putra sulung presiden tersebut. Salah satunya adalah harus tetap menunggu rekomendasi resmi PDIP turun.

”Karena rekomendasi (calon wali kota dan wakil wali kota, Red) kan masih dipegang DPP PDIP. Tetapi Gerindra anginnya sudah sangat segar sekali. Kalau kemarin masih sedikit sepoi-sepoi karena baru beberapa tokoh yang menginstruksikan (mendukung Gibran, Red). Kalau ini kan instruksi dua tokoh, yaitu ketua DPD Jateng dan Pak Prabowo,” terang Ardi. (irw/ria)

(rs/irw/per/JPR/JPC)