Kereta Tawang Jaya Jakarta-Semarang Anjlok, Dievakuasi ke Stasiun Pasar Senen

oleh
Petugas teknisi PT KAI Daop 1 Jakarta mengecek lintasan kereta Tawang Jaya Semarang-Jakarta yang anjlok di KM 9+9 antara Stasiun Pondok Jati-Pasar Senen, Selasa (21/1/2020). (ANTARA/HO-KAI)

JAKARTA, RAKYATJATENG – PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengevakuasi Kereta Api Tawang Jaya yang anjlok di lintasan Pondok Jati, Jakarta Timur, menuju Stasiun Pasar Senen, Rabu dini hari (22/1/2020).

“Penanganan anjlokan pada KA 329 Tawang Jaya telah selesai dilakukan pada Selasa (21/1) pukul 23.10 WIB dan ditarik menuju Stasiun Pasar Senen,” kata Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa di Jakarta, Rabu pagi.

Proses evakuasi berjalan selama dua jam sejak kereta api bernomor rangkaian 329 jurusan Semarang-Pasar Senen itu anjlok di KM 9+9 antara Stasiun Pondok Jati-Pasar Senen.

Selanjutnya tim prasarana PT KAI Daop 1 Jakarta telah melakukan pemeriksaan prasarana jalur rel di sekitar lokasi.

Sedangkan rangkaian gerbong Tawang Jaya sedang menjalani pemeriksaan fisik di Stasiun Pasar Senen.

“Kedua jalur kereta pada KM 9+9 antara Stasiun Pondok Jati-Pasar Senen pagi ini telah dapat dilalui operasional kereta secara normal,” ujarnya.

​​​​​PT KAI mengalihkan sejumlah rute KRL Bekasi-Jakarta yang hanya sampai di Stasiun Jatinegara imbas anjloknya kereta Tawang Jaya.

Sementara perjalanan KRL Bogor-Jatinegara hanya sampai di Stasiun Kampung Bandan dan Pasar Senen. (Ant)