Benda Mencurigakan Diduga Bom Ditemukan Dekat ATM SPBU Kertijayan

oleh
Petugas Jibom mengamankan benda mencurigakan yang diduga bom. (radar pekalongan)

PEKALONGAN, RAKYATJATENG – Warga yang berada di sekitar SPBU Kertijayan, Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (21/2020), sekira pukul 10.00 wib digegerkan dengan penemuan benda mencurigakan yang diduga berisi bom rakitan.

Penemuan tersebut segera diaporkan ke pihak kepolisian yang langsung mendatangi lokasi penemuan benda mencurigakan tersebut yang berada di dekat ATM yang ada di komplek SPBU.

Petugas yang mendapat laporan langsung mendatangi dan mengamankan lokasi penemuan benda mencurigakan tersebut. Selain itu, Tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Jateng juga didatangkan untuk mengamankan benda tersebut.

“Setelah mendapat laporan, kita langsung melakukan sterilisasi di sekitar ATM dan juga SPBU. Selain itu, jalan di depan SPBU juga kota tutup sementara guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Wakapolres Pekalongan Kota Kompol Gangsar Subagyo.

Oleh Tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Jateng, benda yang diduga bom rakitan tersebut kemudian diamankan dan di bawa ke lapangan Desa Kertijayan untuk diledakan. (way/radar pekalongan)