Terpeleset, Kakek 95 Tahun Meninggal Terbawa Arus Kali Kuto

oleh
Petugas dibantu warga mengevakuasi jenasah kakek Kaswani dari sungai. (radar pekalongan)

BATANG, RAKYATJATENG – Kaswani bin Jusmito (95) warga Dukuh Morosari, Rt 01 Rw 03, Desa Yosorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di Kali Kuto, Kamis (16/1) sekitar pukul 08.00 WIB.

Korban pertama kali ditemukan oleh Saksi Muhidin yang akan pergi memancing. Mulanya saksi melihat sesosok tubuh yang mengapung dengan posisi tertelungkup dan ketika didekati ternyata itu adalah mayat manusia.

Saksi segera melapor ke aparat Desa Yosorejo dan meneruskan ke Polsek Gringsing. Anggota Polsek Gringsing bersama anggota Koramil 03/Gringsing dan SAR Bravo kemudian mengevakuasi mayat dan setelah diidentifikasi diketahui korban adalah kakek Kaswani yang sudah renta.

Kapolsek Gringsing AKP Haryo Deko Dewo membenarkan bahwa telah terjadi penemuan mayat di Kali Kuto. “Diduga korban terpeleset ketika sedang buang air besar. Kondisi tubuh yang sudah renta dan arus air deras korban tidak bisa menyelamatkan diri dan tenggelam,” ujar Kapolsek.

Keterangan Kapolsek tersebut diperkuat oleh Doker Sieska dari Puskesmas Gringsing yang telah melakukan autopsi pada tubuh korban. Ia mengatakan, bahwa tidak ditemukan adanya tanda kekerasan di tubuh korban.

Suwanto, anak korban menambahkan, bahwa ayahnya sudah pikun dan sering meninggalkan rumah tanpa tujuan. Setelah divisum korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (fel/RP)