Inilah Capaian Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Selama 2019

oleh

SEMARANG, RAKYATJATENG – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas, PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menggelar coffe morning bersama beberapa stakeholder bandara di Concordia Lounge, Semarang, Jumat (13/12).

Acara yang dimulai sejak pukul 09.30 WIB tersebut dibuka oleh Airport Operation and Services Senior Manager, Agus Sina. “Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang telah mendapatkan capaian terbaik atas pelayanan yang telah diberikan kepada pengguna jasa bandara selama tahun 2019,” ujar Agus.

Agus menambahkan, selain untuk mempererat koordinasi dengan para stakeholder, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menentukan target bersama di tahun 2020 mendatang, dan rencana-rencana yang akan dilakukan di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Berdasarkan survey Airport Service Quality oleh Airport Council International (ACI), target skor pencapaian di tahun 2019 adalah 4,15. Namun, setelah melaksanakan survey, hasil skor tersebut akan diterima pada bulan Februari 2020 mendatang. Selain itu, di tahun 2020 nanti pihak bandara menargetkan skor ASQ sebesar 4,25.

Untuk pengukuran Customer Satisfaction Index (CSI) dari INACA menargetkan capaian skor sebesar 4,20 di tahun 2019, namun pihak bandara berhasil mendapatkan skor diatas target, yaitu 4,61. “Sedangkan di tahun 2020 kami menargetkan capaian skor sebesar 4,22,” ujarnya.

Sementara itu, General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Hardi Ariyanto turut mengapresiasi atas capaian yang telah diperoleh di tahun 2019 berkat kerjasama dan kolaborasi antara pengelola bandara dengan para stakeholder.

“Selain capaian atas survey yang dilakukan kepada pengguna jasa bandara, di tahun 2019 ini Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang berhasil mendapatkan beberapa penghargaan. Diantaranya pelayanan prima unit pelayanan publik kategori prima madya, penilaian toilet bersih dari Asosiasi Toilet Indonesia kategori bintang 3 Gold, bandara terbaik ketiga di Angkasa Pura 1 dan sertifikat skreditasi level 1 Airport Service Quality dari ACI,” katanya.

Pada kegiatan coffe morning, selain pemberian informasi terkait capaian, juga dilaksanakan diskusi terkait operasional bandara dan pembahasan lain.

“Pelaksanaan coffee morning sangat baik dan tepat untuk dilaksanakan. Kami berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin sehingga koordinasi yang sudah berjalan dengan baik, kedepannya akan semakin lebih baik lagi,” ujar Station Manager Trigana Air, Pujiono. (Sen)