Doa Bersama Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro Jelang Hari Juang TNI AD 2019

oleh

SEMARANG, RAKYATJATENG – Jelang peringatan Hari Juang TNI AD 2019, segenap prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro melaksanakan doa bersama di Masjid Al-Firdaus Komplek Makodam IV/Diponegoro, Jumat (13/12).

Doa bersama ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur menyambut peringatan Hari Juang TNI AD 2019 yang jatuh pada hari Minggu 15 Desember 2019 mendatang.

Kegiatan ini dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa S.E M.M, para Asisten dan Kabalak.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pembacaan Surat Yasin, doa dan dilanjutkan salat Jumat berjamaah dengan imam dan khatib K.H Zaenuri S.Ag.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto S.I.P M.A.P mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan selain sebagai wujud rasa syukur juga untuk mendoakan keselamatan bangsa dan negara Indonesia agar tetap tentram dan damai.

“Seperti kita ketahui bersama, tidak lama lagi umat Kristiani akan merayakan Hari Natal dan kita semua akan menyambut tahun baru 2020 sehingga kita semua wajib ikut serta menjaga kondusifitas wilayah,” katanya.

“Indonesia memiliki keberagaman suku, agama dan adat istiadat, itu merupakan anugerah Tuhan yang sangat luar biasa yang harus kita jaga dengan selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta toleransi sebagaimana sesanti Bhineka Tunggal Ika,” imbuhnya.

Seperti diketahui, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD ini sudah yang kesekian kalinya.

Karena sebelumnya sudah dilaksanakan kegiatan karya bhakti dan bakti sosial seperti penghijauan, donor darah, operasi bibir sumbing dan kegiatan sosial lainnya.

Sedangkan puncak acara akan silaksanakan di alun-alun Purwodadi, Kabupaten Grobogan pada tanggal 17 Desember mendatang. (Sen)