PSIS Tundukkan Semen Padang 1-0, Diwarnai Tiga Kartu Merah

oleh
PSIS Semarang akan menjamu Madura United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (17/12/2019) mulai pukul 18.30 WIB. (net)

MAGELANG, RAKYATJATENG – PSIS Semarang vs Semen Padang berjalan keras di laga ke-32 Liga 1 2019. Diwarnai tiga kartu merah, Laskar Mahesa Jenar menang tipis 1-0 atas Kabau Sirah.

PSIS menjamu Semen Padang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (13/12/2019).

Laga berjalan keras. Di menit ke-32, Flavio Beck dikartu merah wasit usai menyikut pemain tuan rumah.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan PSIS untuk menekan Semen Padang. Hasilnya, di menit ke-43, PSIS mendapat penalti usai pemainnya dilanggar Fridolin Yoku. Bruno Silva pun bisa menaklukkan Rendy Oscario, dan mengubah skor menjadi 1-0.

Menjelang jeda, giliran tuan rumah mendapat kartu merah. Finky Pasamba menelan kartu kuning keduanya, sehingga harus meninggalkan lapangan permainan. Skor bertahan hingga turun minum.

Di kedua, laga tetap berjalan ketat. Baik PSIS dan Semen Padang masih berusaha mencetak gol.

Namun, hingga menit ke-90, tidak ada gol lagi tercipta. Malah kartu merah lagi yang tercabut dari kantung wasit Yeni Kridianto.

Semen Padang kembali kehilangan pemain, usai Agung Prasetyo di kartu merah pada menit ke-90. Diusirnya Agung membuat Semen Padang bermain dengan 9 orang, dan harus kalah 0-1 saat peluit panjang berbunyi.

Kemenangan membuat PSIS naik ke posisi 9 dengan 43 poin. Hasil itu membuat anak asuh Bambang Nurdiansyah memastikan bertahan di Liga 1 musim depan.

Sementara kekalahan membuat Semen Padang tertahan di dasar klasemen Liga 1 2019 dengan 31 poin dari 32 laga. Kabau Sirah dipastikan terdegradasi ke Liga 2, sebab tak bisa mengejar raihan poin Barito Putera, yang berada di peringkat 15 dengan 40 poin, pada dua laga tersisa. (detik)