Kapendam: Hari Juang TNI AD jadi Momentum Mewujudkan Kepedulian

oleh

SEMARANG, RAKYATJATENG – Menyambut peringatan Hari Juang TNI AD pada 15 Desember mendatang, Kodam IV/Diponegoro bekerjasama dengan PMI Kota dan Kabupaten Semarang serta Kesprev Kesdam IV/Diponegoro menggelar kegiatan donor darah.

Kegiatan yang digelar di RST Bhakti Wiratamtama, Semarang pada Selasa (10/12/2019) ini diikuti ratusan prajurit TNI, Polri, PNS, Dharma Pertiwi dan FKPPI.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu wujud kepedulian dan kesetiakawanan sosial terhadap masalah kemanusiaan, khususnya kepada saudara-saudara yang membutuhkan bantuan darah.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto S.I.P M.A.P mengatakan peringatan Hari Juang TNI AD menjadi momentum dalam mewujudkan kepedulian Kodam IV/Diponegoro untuk membantu sesama, khususnya bagi yang membutuhkan darah.

Hal ini mengingat, setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang. Disisi lain donor darah juga bagus untuk menjaga kesehatan bagi pendonor sendiri.

“Menyumbangkan darah berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang,” kata Kapendam.

Dengan kegiatan ini, Letkol Kav Susanto mengharap dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan sekaligus meningkatkan kemanunggalan antara masyarakat dengan Kodam IV/Diponegoro dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. (Sen)