Tim Kodiklat TNI AD Kunjungi Kodim Demak, Ini Pesannya

oleh

DEMAK, RAKYATJATENG – Permildas merupakan suatu peraturan yang mengatur dasar kemiliteran yang wajib dilaksanakan bagi seluruh Prajurit TNI dalam rangka mewujudkan prajurit profesional yang disiplin dan siap melaksanakan tugas.

Pimpinan TNI AD melalui Kodiklat TNI AD mengambil suatu kebijakan dengan melaksanakan (Waslakgiat) Pengawasan Pelaksanaan Kegiatan Permildas ke satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, salah satunya ke Kodim 0716/Demak, Kamis (7/11).

Dipimpin oleh Kolonel Inf Abdul Rahman Said Tim Kodiklat TNI AD melalui Letkol Inf Aguswanto menegaskan, di era globalisasi yang mendorong kebebasan segala bidang saat ini, prajurit jajaran Kodim 0716/Demak dituntut untuk memelihara kemampuan dasar-dasar keprajuritan agar menjadi prajurit yang profesional.

Dengan demikian, maka diharapkan tidak ada lagi perbedaan antara satuan atas dan satuan bawah. “Sehingga semua harus kompak dan seragam, baik dalam pola berfikir, pola sikap dan pola bertindak di lingkungan TNI AD,” ujarnya berpesan.

Sementara itu, Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto mengatakan, kunjungan Tim Waslakgiat Kodiklat TNI AD ke Kodim 0716/Demak bertujuan untuk melihat dan menyeragamkan Permildas yang dimiliki prajurit khususnya Kodim 0716/Demak.

“Dengan demikian seluruh prajurit mengetahui implementasi dari hasil sosialisasi yang telah dilaksanakan di tingkat pusat satuan TNI AD,” jelasnya. (yon)