KA Kaligung Akan Perpanjang Rute Semarang hingga Cirebon

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Tiga kereta api baru bakal melayani rute yang melintasi wilayah kerja PT KAI Daerah Operasi 4 Semarang mulai 1 Desember 2019. PT KAI juga akan memperpanjang rute KA Kalingung dari semula Semarang-Brebes diperpanjang Semarang-Cirebon.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro di Semarang, Jumat (1/11/2019), mengatakan ketiga KA baru tersebut merupakan bagian dari Grafik Perjalanan KA 2019 yang mulai efektif pada 1 Desember.

Ketiga KA baru tersebut masing-masing KA Dharmawangsa Ekspres denga jurusan Surabaya-Jakarta, KA Sancaka Utara jurusan Surabaya-Solo-Kutoarjo via Gambringan, serta Argo Cheribon jurusan Jakarta-Pemalang.

Selain KA dengan rute perjalanan baru, kata dia, terdapat sejumlah kereta yang relasinya diperpanjang.

Ia mencontohkan KA Menoreh jurusan Semarang-Jakarta yang sebelumnya berakhir di Stasiun Pasar Senen diperpanjang hingga Stasiun Jakarta Kota.

“KA Kaligung yang sebelumnya melayani jurusan Semarang-Brebes akan diperpanjang hingga Cirebon,” katanya, seperti dilansir dari Antara.

Ia juga mengungkapkan pemangkasan lama perjalanan sejumlah KA pada Grafik Perjalanan KA 2019 ini.

Ia mengungkapkan seluruh perubahan perjalanan KA pada Grafik Perjalanan 2019 yang efektif berlaku mulai 1 Desember tersebut pembelian tiketnya bisa mulai dilakukan pafa 1 November 2019.

Ia meminta calon penumpang untuk memerhatikan jadwal perjalanan pada tiket kereta yang dibelinya.

  • Bagikan