Rally Wisata “Merapi Banjir Jeep” Bukan Hanya Uji Adrenalin, Juga Bakti Sosial

oleh

MAGELANG, RAKYATJATENG – Kodam IV/Diponegoro dan Kodim 0705/Magelang bekerjasama dengan IOF sukses menggelar kegiatan Rally Wisata selama dua hari, 19-20 Oktober, mengambil lokasi di lereng Merapi, Desa Banyubiru, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang.

Dalam kegiatan bertemakan “Merapi Banjir Jeep” yang merupakan rangkaian HUT ke-74 TNI dan HUT ke-69 Kodam IV/Diponegoro tersebut, tak hanya menguji adrenalin dan ketangkasan berkendara saja, namun juga melakukan bakti sosial.

Ambar Purwoko selaku ketua panitia menuturkan, kegiatan ini membuktikan kemanunggalan TNI rakyat masih tetap terjaga dengan baik.

“Pembinaan kemanunggalan TNI dan rakyat sudah menjadi komitmen kita bersama,” ujarnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat menghasilkan hal-hal yang positif terutama dibidang pariwisata lereng Merapi.

“Saya berharap kegiatan ini bisa berlanjut pada tahun berikutnya dan bisa menjadi even tahunan serta bisa meningkatkan kebersamaan TNI dan rakyat,” harapnya.

Mewakili Pangdam IV/Diponegoro, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada peserta yang ikut.

Ia juga memberi dorongan persaudaraan serta kekeluargaan yang tinggi sebagai cerminan kedamaian dan ketentraman wilayah Magelang, utamanya Korem 072/Pamungkas.

“Jalin terus persaudaraan dan kebersamaan sembari menikmati lingkungan alam yang indah dan menyalurkan hobi,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pembagian 500 paket sembako gratis dari Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi untuk warga kurang mampu di Desa Banyubiru. Selain itu dilakukan pula penanaman 2.000 pohon.

Tampak hadir dalam kegiatan ini di antaranya Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Puji Setiono, Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Dandim 0734/Yogyakarta Kolonel Arh Zainuddin, Kasiter Korem 071/Pamungkas Kolonel Inf Heri Santoso, Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono dan Kapolres Magelang serta Kapolresta Magelang. (Sen)