Kunjungi Belik, Kapolda Jateng: Polri Berupaya Profesional dalam Melayani Masyarakat

oleh

PEMALANG, RAKYATJATENG – Kepolisian Daerah (Polda) Jateng bersama BEM se-Jateng menggelar kegiatan bakti sosial di lapangan Desa Belik, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Selasa (15/10).

Bakti sosial tersebut berupa pengobatan gratis, penyuluhan gigi, farmasi, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi dan layanan KB. Ada pula pembagian sembako dan bantuan 5 tangki air bersih sebanyak 25.000 liter.

Kegiatan itu pun dihadiri langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel bersama jajarannya. Serta PD Bhayangkari Jateng dan PC Bhayangkari Pemalang.

Tampak hadir pula Bupati Pemalang, Kapolres Pemalang, Dandim 0711/Pemalang, Forkopimda Pemalang, Ketua MUI, FKUB, Ketua PCNU, Ketua PD Muhamadiyah Pemalang, Pengurus BEM se-Jateng dan sekitar 2.000 masyarakat di wilayah setempat.

Pada kesempatan itu, Kapolda menyatakan, bahwa perbedaan yang terdapat di Indonesia disadari betul oleh pendiri negeri ini.

“Perbedaan bangsa Indonesia merupakan suatu kekuatan besar bangsa, marilah kita rawat perbedaan ini. Melalui handphone kita sekarang dapat mengakses apapun tanpa batas, jangan sampai ada kelompok yang mengkafirkan yang lain,” kata Kapolda.

“Minggu kemarin Polda Jateng telah meluncurkan aplikasi Jogo Wargo-Jogo Negoro yang dapat mempermudah masyarakat untuk memanggil polisi. Segala upaya dilakukan Polri agar profesional dalam melayani masyarakat,” tambah Kapolda.

Sedangkan hari ini, lanjutnya, Polri serentak mengadakan bakti sosial sebagai wujud bukti kecintaan Polri terhadap masyarakat.

“Hari ini Polda Jateng telah melaksanakan pengobatan gratis, pembagian sembako dan pembagian air bersih di Belik Pemalang,” ujar Kapolda. (Sen)