Dandim Demak Meminta Prajurit dan PNS Bijak Dalam Bermedia Sosial

oleh

DEMAK, RAKYATJATENG – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto memberikan Jam Komandan kepada seluruh prajurit dan PNS yang ada di lingkup Kodim 0716/Demak, Senin (14/10/2019) usai pelaksaanan upacara bendera bertempat di aula Makodim 0716/Demak.

Jam Komandan merupakan kegiatan rutin yang digelar disatuan sebagai forum komunikasi sekaligus bentuk kepedulian komandan terhadap satuan serta anggotanya, dimana didalamnya terdapat penekanan dan instruksi yang perlu dilaksanakan.

Melalui kegiatan jam komandan seperti ini para anggota dapat menggunakannya sebagai salah satu sarana bersilaturahmi untuk menambah keakraban antara anggota dan pimpinan serta sebagai sarana menyampaikan aspirasi para anggota kepada pimpinan.

Dalam arahannya Dandim meminta agar para anggota selalu menjaga disiplin dan lebih bijak serta cerdas dalam menyikapi dinamika di dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga dalam setiap masalah yang ada kita mampu menjadi penengah untuk memberikan solusi atas kesulitan rakyat sekitar bukan menjadi sumber masalah bagi masyarakat.

Di kesempatan tersebut, Dandim juga berharap agar para anggota lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Jangan terpengaruh dengan berita-berita provokatif yang belum tentu benar beritanya (hoax).

Pada kesempatan itu pula, Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto menekankan beberapa hal yang perlu digarisbawahi ketika bermedsos, di antaranya Dandim meminta agar Prajurit dan PNS Kodim 0716/Demak mampu menggunakan Medsos dengan benar, bijak dan bertanggung jawab serta bermanfaat.

Dalam bermedsos kita harus memperhatikan konten apa saja yang boleh dan dilarang atau dihindarkan untuk disebarluaskan. Jika mendapatkan informasi yang belum tentu kebenarannya agar lebih tenang dalam mencermati saat akan mengunggahnya ke Medsos dengan berpikir dampak dari respon para nitizen.

Tak hanya itu Dandim juga berharap Prajurit dan PNS Kodim 0716/Demak mampu menahan diri untuk berkomentar dalam salah satu unggahan di Medsos dan bila mendapati konten maupun unggahan yang memicu kontervensi agar menggunakan pikiran sadar dan hati nurani tanpa berkomentar negatif, tahan diri dan tanpa perlu menyebarluaskannya, tegas Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto. (yon)