HUT KAI, Digelar Lomba Adu Cepat Menarik Gerbong Kereta

oleh

SEMARANG, RAKYATJATENG – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-74 PT Kereta Api Indonesia (KAI), KAI Daop 4 Semarang menggelar satu lomba yang paling ditunggu cukup unik, yaitu adu cepat menarik gerbong kereta api.

Pesertanya adalah seluruh jajaran manajemen. Masing-masing dibagi menjadi dua tim terdiri tujuh orang. Mereka saling beradu kekuatan dan kecepatan untuk menarik gerbong seberat 40 ton ini.

Dilaksanakan Jumat (27/9) di Depo Kereta milik KAI Daop 4, Jalan Hasanudin Semarang, dalam lomba adu kuat itu, peserta harus menarik gerbong sejauh tujuh meter.

Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 4 Semarang, Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso mengatakan, kegiatan tarik kereta diikuti oleh para manajemen di Daop 4 Semarang.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian kita atas keberadaan Depo Kereta Poncol. Selain untuk menyemarakan HUT, kegiatan ini sekaligus untuk menggali hal-hal yang unik, di mana di tempat lain tidak ada kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Menurutnya, lomba tarik gerbong ini juga untuk menyemangati teman-teman yang ada di sini, karena KAI Daop 4 peduli dengan keberadaan depo kereta yang ada di Poncol.

“Kita menyemangati teman-teman di sini karena kita peduli dengan keberadaan Depo Kereta di Poncol ini,” ungkapnya.

Arif, bagian kelistrikan mengaku kegiatan tarik gerbong ini sangat seru dan unik. Disamping itu kegiatan ini banyak tantangannya. Dia berharap kegiatan tarik gerbong ini bisa dilaksanakan setiap tahun.

“Beratnya di awal, kalau sudah jalan jadi ringan. Seru juga semoga bisa diadakan setiap tahun,” katanya. (sen)