Mendaftar di PDIP, Mualim Baca Sholawat dan Jalan Kaki dari Masjid Agung Demak

  • Bagikan

DEMAK, RAKYATJATENG – Hari terakhir pendaftaran dan penjaringan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Demak pada Pilkada tahun 2020, dua pasangan balon bupati dan wakil bupati Demak secara resmi mendaftar di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Demak, Jumat (20/9/2019).

Sebelumnya, sekitar pukul 09.00 WIB pasangan Estianah dan Joko Sutanto (Esti – Jos) secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran.

Kali ini, sekitar pukul 16.00 WIB , pasangan Mugiyono dan Ali Makhsun (Mualim) juga mengembalikan formulir pendaftaran dengan dikawal oleh para pendukungnya.

Start dari Masjid Agung Demak, pasangan dari unsur nasionalis dan religius ini berjalan kaki menuju ke kantor DPC PDI Perjuangan Demak. Bersama – sama pendukungnya, sepanjang perjalanan, Mualim terus mengumandangkan sholawat , sembari menyapa warga yang berdiri menunggu mereka di pinggir jalan.

Baik Estianah maupun Mugiyono, keduanya merupakan kader partai berlambang banteng moncong putih. Berkas keduanya juga telah diterima oleh panitia seleksi balon bupati dan wakil bupati Demak DPC PDIP Demak.

“Alhamdulillah, hari ini sangat lega. Kami berdua sudah mengembalikan berkas di DPC PDIP Demak. Semoga apa yang kami lakukan ini nantinya bermanfaat untuk masyarakat Demak,” kata Mugiyono yang diamini oleh pasangannya Ali Makhsun.

Nantinya, kata Mugiyono , Mualim akan memberikan semua yang terbaik untuk Demak. Semua kebijakan pemerintah dilandasi oleh norma agama yang ada serta menggali potensi – potensi lokal yang selama ini belum tergarap.

“Mohon doa restunya, kami lancar proses penjaringan dan mendapat rekomendasi,” ujarnya. (yon)

  • Bagikan