Babinsa dan BPBD Kirim Air Bersih ke Daerah Kekeringan

oleh

DEMAK, RAKYATJATENG – Di daerah Demak, Jawa Tengah, tepatnya di Dukuh Cangkring Desa Mulyorejo Kecamatan Demak, saat ini tengah dilanda kekeringan. Warganya kekurangan air bersih.

Untuk membantu masyarakat di lingkungan tersebut, Sertu Mahmudin Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0716/Demak bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak dan anggota dari Polsek Demak Kota melakukan penyaluran air bersih untuk kebutuhan memasak dan MCK.

Menurut Sertu Mahmudin, diperkirakan air bersih sejumlah 10 tangki itu akan dibagikan di 5 RT di Dukuh Cangkring. Selama ini, lanjutnya, masyarakat di lingkungan itu kekurangan air bersih.

BPBD Kabupaten Demak bersama Koramil 01/Kota akan mengirimkan air bersih, khususnya di Kecamatan Demak yang kekurangan air bersih guna kebutuhan sehari-hari.

“Kita berharap, dengan bantuan air ini masyarakat kampung Cangkring Kecamatan Demak tetap bisa melangsungkan rutinitas kesehariannya untuk mempenuhi kebutuhan sehari, khususnya kebutuhan air bersih mereka tercukupi,” pungkas Sertu Mahmudin. (yon)