Laga PSIS vs Persebaya Tanpa Penonton, Ini Imbauan Walikota Semarang buat Suporter

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – PSIS Semarang akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jumat (20/9/2019). Akan tetapi, momen tersebut harus dilewati tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar tanpa kehadiran supporter setianya, Panser Biru dan Snex.

Begitu pula Persebaya dengan Bonekmania-nya. Laga tanpa penonton tersebut diputuskan dengan alasan pertimbangan keamanan yang dijadikan sebagai salah satu dasar.

Secara teknis, Polresta Magelang, tidak memberikan izin pertandingan jika melibatkan supporter PSIS maupun Persebaya. Izin pertandingan hanya bisa dikeluarkan dengan syarat laga tidak dihadiri penonton.

Dengan keputusan yang telah diambil tersebut, maka baik supporter PSIS maupun Persebaya diharapkan tidak datang ke stadion. Pihak PSIS sebagai tuan rumah pun tidak menjual tiket pertandingan mengacu pada keputusan yang telah dikeluarkan.

Terkait hal tersebut, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengaku kecewa terkait digelarnya laga kandang PSIS tanpa penonton. Apalagi dalam enam laga terakhir Liga I, tim kebanggaan masyarakat Kota Semarang tersebut selalu bertanding di kandang lawan.

Belum lagi besarnya animo supporter untuk menyaksikan PSIS pasca kembalinya Bruno Silva yang tidak dapat terpenuhi. “Ya kalau rasa kecewa pasti ada, karena saya juga rencananya mau mendukung sedulur-sedulur secara langsung di stadion,” ungkapnya.

Meski kecewa atas laga tanpa penonton, Wali Kota Semarang yang juga akrab disapa Hendi tersebut menghimbau kepada para supporter untuk bisa bijak dalam menyikapi hasil keputusan tersebut.

“Walaupun rasanya tidak ada masalah antara Semarang dan Surabaya, tapi pasti keputusan itu diambil dengan banyak pertimbangan, sehingga mau tidak mau harus kita hormati. Maka saya berharap sedulur-sedulur bisa menaati keputusan tersebut dan tidak berangkat ke stadion, ini untuk keamanan, kenyamanan, serta kondusifitas bersama,” tegas Hendi.

Dalam rangka menaati keputusan tersebut, Hendi sendiri menyiapkan dua layar besar di Hall Balaikota Semarang, Jumat (20/9/2019) untuk masyarakat bisa menonton bersama pertandingan PSIS kontra Persebaya.

“Kita sediakan nobar di Balaikota Semarang untuk sedulur-sedulur yang ingin menonton bersama, ada hiburannya juga. Sehingga untuk yang masih ada rencana berangkat ke stadion, bisa belok ke Balaikota langsung saja,” jelas dia.

Lebih lanjut Hendi mengajak para Panser Biru dan Snex untuk menjaga ketertiban. “Sekali lagi kalau dibilang tidak cukup nobar saja, ya iya semua pasti kecewa, tapi mari tunjukkan bahwa kita bisa tertib,” tekan Hendi. (sen)

  • Bagikan