Dandim Demak Mulai Rehab Rumah Warga Kurang Mampu

oleh

DEMAK, RAKYATJATENG – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto melakukan peletakan batu pertama dimulainya kegiatan bedah rumah, Selasa (17/9/2019).
Kali ini rumah yang direhab adalah milik Mudhakir (49), seorang warga kurang mampu di Dukuh Barus RT 4/RW 6 Desa Kalikondang, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Peletakan batu pertama tersebut sebagai tanda dimulainya pelaksanaan pembangunan bedah rumah bagi warga yang kurang mampu di wilayah Kodim 0716/Demak.

Menurut Dandim, ada 5 unit rumah yang akan dibangun, 3 diantaranya sudah jadi. “Ini merupakan sasaran keempat,” katanya.

Bedah rumah ini merupakan pembangunan dari nol. Dimulai dari merobohkan dan membangun sehingga masyarakat mendapatkan rumah yang layak huni.

Masih banyak masyarakat di Desa Kalikondan yang masih dibawah garis kemiskinan, sehingga perlu mendapatkan bantuan secara langsung supaya masyarakat yang kurang mampu bisa memiliki rumah yang layak huni.

“Program pembangunan rumah layak huni bagi Lansia ini sebagai wujud nyata kemanunggalan dan kontribusi TNI dalam mensejahterakan rakyat miskin,” tutur Dandim.

“Untuk pemilihan sasaran kami pilih masyarakat yang sudah sepuh dan sulit mencari nafkah. Ada juga yang difabel, sehingga harapan kami rumah-rumah ini tepat sasaran dan tepat guna,” pungkas Dandim. Demikian dilaporkan Pendim 0716/Demak. (yon)