KAI Luncurkan Angkutan Rute Semarang, Demak, Kudus, dan Pati

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang meluncurkan angkutan terusan dengan rute Stasiun Semarang Tawang dan Semarang Poncol menuju ke Kota Demak, Kudus dan Pati (PP), Jumat (13/9).

Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 4 Semarang, Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso mengatakan, peluncuran angkutan terusan ini merupakan upaya PT KAI untuk memberikan pelayanan dan kemudahan akses transportasi bagi masyarakat di sekitar Kota Demak, Kudus, Pati yang akan menggunakan jasa kereta api.

“Layanan tersebut juga untuk mendukung program Pemerintah Kota Semarang dan Pemprov Jawa Tengah dalam pengembangan sektor pariwisata di kawasan Kota Lama Semarang dan sekitarnya,” kata Huda.

Dalam sehari angkutan terusan melayani lima kali perjalanan (PP) dengan jadwal perjalanan dari Stasiun Semarang Poncol pada jam 02.15 WIB dan jadwal perjalanan terakhir pada pukul 20.10 WIB.

Tiket dijual dengan harga Rp 60.000 dengan 12 tempat duduk di setiap kendaraan. Kendaraan yang digunakan adalah Isuzu Elf yang sudah dilengkapi dengan reclining seat, full AC, Entertainment kit (LCD TV dan sound system) dan USB charger yang tersedia di setiap kursi.

Adapun waktu tempuh angkutan terusan dari Semarang ke Pati diperkirakan membutuhkan waktu 3 jam hingga 3,5 jam. Program angkutan terusan ini dikelola oleh PT Kereta Api Pariwisata, anak perusahaan PT KAI.

“Bagi kami, mengelola angkutan terusan memberikan kesempatan kepada kami untuk terus berinovasi dan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan setia kereta api,” kata GM Transport, PT Kereta Api Pariwisata, Parevin Marhaennianto.

Berdasarkan informasi yang diterima, tiket angkutan terusan ini dapat dibeli melalui aplikasi KAI Access. Tiket yang sudah dipesan tidak dapat dibatalkan, namun dapat dijadwal ulang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (sen)

  • Bagikan