Peringati Harpelnas, Ratusan Warga Ikuti Senam Zumba

oleh

SEMARANG, RAKYATJATENG – Ratusan warga tumpah ruah mengikuti senam zumba yang diselenggarakan Kongbap di area Car Free Day (CFD), Jalan Pahlawan Semarang, Minggu (8/9). Dengan semangat, mereka antusias mengikuti senam zumba yang dipandu oleh Zin Tika.

Senam zumba tersebut sekaligus memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2019. Selain senam zumba, juga diadakan sosialisasi hidup sehat.

Brand Marketing Kongbap Marifood, Aghata Arina mengatakan, pihaknya memang menyasar para pengunjung CFD di Jalan Pahlawan untuk sosialisasi hidup sehat. Khususnya memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kesehatan, yang ditopang dengan serat dan nutrisi pada makanan.

“Kami mengajak pengunjung CFD untuk senam bersama sekaligus kami beri edukasi soal hidup sehat bersama Kongbap. Kegiatan senam bersama kami pilih karena berdekatan dengan Hari Kesehatan Nasional,” paparnya di sela acara.

Dikatakan, di beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Semarang, kesadaran masyarakat untuk hidup sehat semakin meningkat. Maka untuk itu pihaknya ingin memberikan edukasi, sekaligus memberikan pemahaman soal produk Kongbap.

“Untuk peminat Kongbap, di Semarang sendiri menempati urutan ke 3 setelah Jakarta dan Surabaya. Karena mayoritas peminat terbanyak ada di kota-kota besar,” katanya.

Kongbap sudah ada sejak tahun 2016. Hingga kini Kongbap banyak diminati masyarakat, karena Kongbap bagus untuk kesehatan terutama untuk diet dan orang diabet.

“Kongbap merupakan makanan sehat berserat tinggi, dan menurunkan kadar gula. Sangat cocok untuk orang yang sedang diet, dan bagus untuk orang diabet,” imbuhnya.

Bagi masyarakat yang menginginkan Kongbap, sudah banyak tersedia di berbagai swalayan dan supermarket. Di Semarang, Agatha mengaku bisa memasarkan rata-rata hingga 500 karton setiap bulannya, yang mayoritas dikonsumsi oleh masyarakat usia 25-60 tahun. (sen)