Dikontrak Hingga 2026, Ronaldo Dapat Rp2,5 Triliun dari Nike

  • Bagikan
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo. (ANTARA FOTO/Reuters-Massimo Pinca)

RAKYATJATENG – Peraih Ballon d’Or lima kali, Cristiano Ronaldo, akan mendapatkan 162 juta euro atau Rp2,5 triliun dari kontraknya dengan Nike, demikian dokumen bocor olah raga terbaru yang ditulis majalah Jerman, Der Spiegel, Jumat (6/9).

Menurut draft kontrak yang bocor itu, kesepakatan terbarunya yang berlaku sampai 2026 juga memasukkan bonus empat juta euro jika memenangkan penghargaan individual.

Ronaldo, yang bergabung dengan Juventus pada 2018, setelah musim-musim penuh gelar bersama Real Madrid dan Manchester United, sudah terikat kontrak dengan perusahaan raksasa sepatu, pakaian dan peralatan olah raga itu sejak 2004 yang menjamin Ronado dengan basis bayaran 3,65 juta euro.

“Sepanjang Ronaldo bermain untuk klub Kategori A, dia harus dibayar 16,2 juta euro (Rp251 miliar) per tahun,” kata majalah itu seperti dikutip AFP.

Nike menjawab laporan bocor itu dengan berkata, “Kami tidak mengomentari kontrak atlet.”

Yang juga dimasukkan pada laporan Der Spiegel itu adalah gelandang Arsenal Mesut Ozil yang mendapatkan 1,2 juta euro (Rp186 miliar) per tahun dari Adidas. Angka itu turun 800.000 euro setelah dia pensiun dari timnas pada 2018. (Ant)

  • Bagikan