Polisi Droping Air Bersih di Daerah Kekeringan

oleh
foto: rmoljateng

BLORA, RAKYATJATENG – Kekeringan di Kabupaten Blora terus meluas. Untuk membantu meringankan warga, aparat kepolisian pun turun tangan memberikan bantuan air bersih.

Lima tangki air bersih digelontorkan Polsek Kedungtuban, bagi warga Desa Kalen, Jumat (6/9).

Lima tangki air tersebut dibagikan di 5 dukuhan Desa Kalen, yakni di Dukuhan Kalirejo, Kalen, Babadan, Mundu dan Banyu Asin.

Kapolsek Kedungtuban Iptu Suharto mengatakan berawal dari keprihatinan anggota melihat warga yang kesulitan air, anggota Polsek berinisiatif untuk melakukan bhakti sosial air bersih.

Kapolsek mengatakan bahwa dana untuk bantuan sosial tersebut di peroleh dari iuran sukarela anggota.

“Alhamdulilah kita bisa berbagi dengan mereka, ini berkat keikhlasan temen-temen anggota yang mau menyisihkan uang mereka bagi warga,” ucap Kapolsek.

Pembagian air bersih pun berjalan tertib. Warga tampak sabar untuk menunggu mendapatkan air bersih.

Sujrido, Kepala Desa Kalen mengaku senang, dengan bantuan yang diberikan kepada warganya.

“Alhamdulilah kami ucapkan terimakasih kepada Polsek Kedungtuban, tentunya bantuan air ini sangat bermanfaat bagi warga,” ucap Kepala Desa.

Sementara itu, Kepala harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora, Sunanto mengatakan, hingga tanggal 4 September kemarin pihaknya telah melakukan droping sebanyak 673 tangki.

Saat ini droping terus dilakukan seiring dengan masih banyaknya permintaan dari warga.

“Ini data sampai tanggal 4 kemarin yang sudah saya laporkan ke Kalak Jateng, ada 673 tangki yang sudah kita berikan, rinciannya, 521 dari APBD dan 152 dari CSR,” jelas Suananto. [jie/rmoljateng]