Timnas Indonesia vs Malaysia: Pertarungan Ketat Demi Negara

oleh
Ilustrasi: Timnas Indonesia saat latihan. (net)

JAKARTA, RAKYATJATENG – Timnas Indonesia dipastikan tampil dengan kekuatan terbaik menghadapi Malaysia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9) malam.

Hanya Greg Nwokolo yang tak dibawa karena cedera. Namun penggantinya, Saddil Ramdani, juga memiliki kualitas mumpuni.

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mengaku sudah menyiapkan strategi khusus menghadapi laga ini.

“Kami sudah mempersiapkan ini lebih dari dua minggu, dan yang terpenting adalah fokus. Mungkin saja nanti ada rasa gugup. Tapi yang paling penting kami sudah siap, kami harus fokus dalam bertahan dan menyerang,” kata Simon.

Melihat strategi yang disiapkan, Indonesia bakal turun dengan formasi 4-4-2 diamond yang memang kerap ditampilkan oleh Simon.

Menghadapi laga superpenting, maka pemain-pemain senior akan mengambil peran sebagai peredam emosi dan sekaligus pengangkat motivasi pemain muda.

“Kami mengantisipasi ini sebagai pertarungan yang sebenarnya, lebih dari sekadar pertandingan pembuka untuk kualifikasi, penuh historis dan juga persaingan kedua tim. Kedua tim bertarung satu sama lain tak hanya untuk poin, tapi untuk negara,” terang pelatih asal Skotlandia tersebut.

Karena itu, Simon menilai pertandingan bakal menyajikan persaingan yang ketat. Dia tak mau konsentrasi penggawanya pecah saat laga belum usai.

“Pemain harus fokus hingga menit ke-95 atau mungkin menit ke-96, karena laga pasti akan ketat, apapun bisa terjadi sampai laga berakhir,” ungkap Simon. (dkk/jpnn)