Persiku Kudus Sukses Tundukkan Persab Brebes 2-0

oleh
Pemain Persiku Kudus hendak menendang bola saat laga melawan Persab Brebes di Stadion Wergu Kudus, Jawa Tengah, Rabu (4/9). (Foto : Dok.)

KUDUS, RAKYATJATENG – Tim Persiku Kudus, Jawa Tengah, berhasil meraih poin penuh di kandang pada putaran kedua laga kompetisi Liga 3 Jawa Tengah melawan Persatuan Sepak Bola Brebes yang berakhir dengan skor  2-0 di Stadion Wergu Kudus, Rabu (4/9).

Tampil menyerang sejak kick off babak pertama, Persiku Kudus mencoba memberikan tekanan lini pertahanan lawan.

Ketatnya lini pertahanan lawan, membuat tim tuan rumah belum mampu menjebol gawang lawan yang dijaga kiper Putra Kurniawan.

Skor kaca mata bertahan hingga wasit Dalail asal Kabupaten Batang meniup peluit tanda pertandingan babak pertama usai.

Usai turun minum, tim tuan rumah yang diarsiteki Subangkit mencoba menekan untuk bisa mencetak peluang.

Memasuki menit ke-57, tim tuan rumah mendapatkan peluang mencetak gol setelah wasit menunjuk titik putih setelah pemain lawan melakukan hands ball di area pertahanan sendiri.

Wirdan Jaka yang dipercaya menjadi algojo tendangan penalti berhasil menjebol gawang lawan yang dijaga kiper Putra Kurniawan, skor 1-0 untuk keunggulan Persiku.

Tertinggal 1-0, tim tamu yang diarsiteki Bambang Warsito mencoba melakukan pergantian pemain dengan menarik Didi Dwi Darmawan dengan memasukkan Cahyono Adi Tamtomo pada menit ke-65.

Pergantian pemain, belum juga mampu mengancam gawang lawan yang dijaga kiper Zay Hanzam.

Gawang Persab Brebes justru kembali kebobolan untuk kedua kalinya melalui tendangan kaki Muhammad Irman memanfaatkan kemelut di depan gawang pada menit ke-72, skor 2-0 untuk keunggulan Persiku.

Hingga pertandingan usai, skor kedua kesebalasan masih tetap 2-0 untuk kemenangan Persiku.

Pelatih Persab Brebes Bambang Warsito mengakui cederanya pemain belakang dan harus ditarik keluar, membuat permainan anak asuhnya menjadi kendor.

Sebetulnya, kata dia, persaingan cukup ketat dan anak asuhnya juga mampu mengimbangi permainan lawan, namun karena di babak kedua cenderung bertahan justru semakin tertekan.

Atas kekalahan tersebut, lanjut dia, pihaknya akan melakukan evaluasi serta memperbaiki sektor gelandang dan bertahan.

Sementara Pelatih Persiku Kudus Subangkit mengaku senang bisa meriah poin penuh di kandang.

Pada laga babak pertama, kata dia, permainan anak asuhnya memang belum berkembang karena terlalu ikut irama permainan pemain lawan. (Ant)