Toyota Diam-Diam Merilis Sienta Facelift dengan Harga Rp 237 Jutaan

oleh
Toyota Sienta facelift. Foto: TAM

JAKARTA, RAKYATJATENG – Urung melantai di GIIAS 2019, PT Toyota Astra Motor (TAM), diam-diam merilis MPV sliding door Toyota Sienta yang diklaim sudah mendapatkan penyegaran baik di interior maupun eksterior, Senin (2/9).

Sebelumnya, tampilan baru Sienta sudah sempat bocor di dunia maya, Juli lalu dan cukup tinggi mengundang reaksi warganet terkait tampang depannya yang disebut seperti memakai behel.

Toyota Sienta model facelifted memang tidak berbeda jauh dari gambar bocoran yang pernah muncul.

Toyota Diam-Diam Merilis Sienta Facelift dengan Harga Rp 237 Jutaan, Ada Apa?

Wajah, gril hingga lampu utama sudah mendapat desain baru yang diyakini kian stylish. Sekilas lampu kabut mengadopsi desain milik keluarga sedan.

“Improvement kami lakukan berdasarkan masukan dari konsumen yang kebutuhannya terus berkembang. Konsumen setia kami menginginkan penampilan Sienta yang lebih sporty dan stylish,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, dalam siaran resmi di Jakarta.

Sementara itu, memperkuat implementasi konsep sophisticated and grandness yang menjadi konsep desain interior Sienta, Toyota memberi perhatian pada sandaran tangan baik di bangku depan (CVT) maupun belakang, dengan harapan penumpang lebih nyaman. Hadir di varian V dan Q.

Untuk memberi penyegaran pada interior, semua varian Sienta tampil dalam warna hitam dan kursi warna Burgundy.

Untuk fitur keamanan (safety) tidak ada perubahan, tetap mempertahankan spesifikasi bintang lima Asean NCAP juga ada Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assit (HSA) di varian Q.

Semua varian Sienta dilengkapi 3 airbag, ABS dengan Electronic Brake Distribution danBrake Assist, Pre-tensioner Seatbelt with Force Limiter, Parking Sensor, GOA Body, serta Head Impact Mitigating Structure.

Toyota Sienta facelift disediakan dalam 10 tipe dengan dua pilihan transmisi, manual dan CVT. Harganya dimulai dari Rp 237.050.000 (Tipe terendah 1.5 E M/T) dan tertinggi Rp 302.850.000 (1.5 Q CVT – fromage trim).

Sejauh ini, penjualan Sienta memang tidak sebaik yang diharapkan walaupun sejatinya bermain di kelas tanpa lawan lagi, karena Honda Freed sudah mengundurkan diri jauh-jauh hari.

Mengambil data wholesale Gaikindo Juli, distribusi Sienta hanya mencapai 33 unit. Untungnya, performa Sienta masih tertolong di pasar luar (ekspor), terutama ASEAN. (mg8/jpnn)