Ibukota Negara Pindah, Yuki Kato: Bukan Artis Ibu Kota Lagi Deh!

oleh
Yuki Kato (net)

JAKARTA, RAKYATJATENG – Artis Yuki Kato ikut menanggapi rencana pemindahan ibukota Jakarta ke Kalimantan Timur. Kalimantan Timur ternyata bukan hal yang baru bagi pemeran film Kapal Goyang Kapten tersebut.

Saat kecil, Yuki pernah tinggal di Kalimantan Timur saat ia duduk di bangku Taman Kanak-Kanak (TK) B hingga SD kelas 1. Menurutnya, perpindahan ibu kota negara merupakan hal yang sangat lumrah.

“Saya pernah tinggal di sana, ya nggak apa-apa kalau ibukota pindah. Kan cuma pemerintahannya. Sama halnya Amerika pindah ke Washington (dari New York, Red). Jepang ke Tokyo (dari Kyoto, Red). Jadi bukan isu baru,” ujarnya.

Artis berdarah Jepang itu berkelakar bahwa satu-satunya kerugian ibu kota pindah baginya adalah hilangnya status artis ibu kota yang sudah menempel padanya dan beberapa artis yang berasal dari Jakarta.

“Bukan jadi artis ibu kota lagi deh. Anak mana kamu? Yaelah Jakarta doang, anak daerah,” katanya tertawa lebar.

Ketika ditanya kemungkinan dia pindah ke Kalimantan Timur, Yuki mengaku belum terpikir ke arah sana. “(Pindah, Red) Nggak tahu sih ya. Kalau memang nantinya untuk syuting lalu ada production house di sana, mungkin saya pindah ke Kalimantan. Ikutin kerjaan saja,” ujarnya.

Yuki berharap Kalimantan Timur nantinya bisa tetap menjadi provinsi yang terawat dan terjaga ekosistemnya setelah resmi menjadi ibu kota. “Semoga pemerintah tetap bisa menjaga lingkungan, hutan, alam dan nggak merusak ekosistem,” tutupnya. (JPC)