Mobil Dinas Bupati Tegal Dibakar Orang Tidak Dikenal, Begini Kondisinya

oleh
Bagian depan mobil dinas Bupati Tegal ini hangus setelah coba dibakar oleh orang misterius. (Radar Tegal)

TEGAL, RAKYATJATENG – Mobil dinas Bupati Tegal Umi Azizah nyaris terbakar saat menghadiri penutupan festival di Desa Tembok Luwung Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, Sabtu (24/8) malam, sekitar pukul 21.00 WIB. Itu menyusul adanya percobaan pembakaran yang dilakukan orang yang tidak dikenal.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan kejadian bermula saat kendaraan dengan plat merah nomor G 1 F itu diparkir di dekat lokasi kegiatan. Tak lama berselang tiba-tiba datang seorang pengendara sepeda motor Honda Beat putih menggunakan helm cakil hitam berhenti tepat di depan mobil.

Dengan posisi mesin masih menyala, pelaku langsung melempar plastik berisi bensin pada bagian mobil dan disusul korek api yang menyala sehingga bagian depan terbakar. Usai melancarkan aksinya, pelaku langsung melarikan diri.

Melihat itu, pengemudi yang masih berada di dalam mobil langsung berupaya mengejar pelaku. Namun, api terus membesar dan menghalangi pandangan. Sopir pun menghentikan mobilnya dan mematikan api dibantu warga sekitar.

“Mobilnya diparkir terus tiba-tiba ada yang lempar sesuatu kemudian terbakar. Terus dikejar tapi tidak tertangkap,” kata Edi, warga sekitar lokasi kejadian, seperti dilansir radarpekalongan.co.id.

Kasus itu kini ditangani petugas Kepolisian setempat. Sedangkan pelaku masih dalam pengejaran petugas.

 

Sempat Dikejar

Sementara itu, Sopir Pribadi Bupati Ali Fauzi (42) yang melihat aksi tersebut sempat melakukan pengejaran terhadap pelaku. Sayangnya, pelaku dengan cepat melarikan diri menggunakan sepeda motor matik, sehingga lolos dari upaya pengejaran.

“Saat itu mobil tengah terparkir di sekitar balai desa. Tiba-tiba ada seseorang pengendara motor yang melempar bensin sekaligus menyulut api,” katanya.

Menurut Ali, Bupati Umi Azizah saat kejadian tidak berada di dalam mobil. Saat melihat kejadian itu, Ali langsung bergegas menuju ke mobil, dan berusaha mengejar pelaku tanpa memperdulikan api yang mulai menyala.

“Api sudah sempat menyala dan membakar beberapa bagian depan mobil dinas,” ujarnya.

Namun, kata Ali, lantaran kobaran api di bagian depan mobil kian membesar, dia menghentikan pengejaran dan berupaya memadamkan api dibantu warga sekitar. Menurutnya, kondisi mobil dinas itu terbakar pada bagian bawah wiper (pembersih kaca) dan penutup atas roda kiri depan (linner fender), serta sebagian besar bemper depan Pajero G 1 F. (muj/zul/RP)