Korban Jambret Dapat Ganti HP Baru dari Anggota Dewan

oleh
BERIKAN HP – Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari PAN, Shinanta Previta Anggraeni didampingi suami Candra Saputra memberikan HP kepada Reza korban jambret. (Triyono/RP)

PEKALONGAN, RAKYATJATENG – Reza Audiyanti (19) warga Dukuh Bulak Tunggak, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang menjadi korban penjambretan kini mendapat ganti HP baru. Korban diberi HP baru oleh pasangan suami istri anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari PAN, Candra Saputra – Shinanta Previta Anggraeni dengan mengunjungi rumahnya, Minggu (25/8).

Adapun HP korban yang dijambret rusak akibat terjatuh dan tidak bisa digunakan lagi usai kejadian di Jalan Raya Sragi-Siwalan. Adanya aksi kejahatan tersebut, pasangan anggota DPRD dapil 2 dan 3 usai tugas luar kota lansung mendatangi kediaman korban untuk memberikan HP yang rusak dan uang untuk perbaikan sepeda motor.

Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra ketika di rumah korban menyampaikan bahwa kemarin dirinya sempat baca berita yang viral di media. Ada aksi penjambretan bisa dilumpuhkan oleh korban seorang gadis jago silat. Mendengar menjadi korban jembret dan berasal dari keluarga kurang mampu, sebagai wakil rakyat dan istrinya ini datang ke rumah korban.

“Ini merupakan prestasi dan keberanian agar tindakan seperti itu tidak terulang lagi. Ini merupakan suatu contoh bahwa wanita itu tidak lemah dan juga kita bisa berontak bisa menggagalkan upaya jahat itu,” katanya.

Untuk itu, nanti setelah kejadian ini guna mengantisipasi hal serupa sebagai wakil rakyat pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan juga dengan pemerintah daerah bahwa infrastruktur di sepanjang Pantura masuk kedalam masih kurang terang.

“Kami akan koordinasi agar PJU lebih terang lagi karena kalau terang itu niat jahat biasanya tidak terjadi, karena ada kesempatan seperti itu melihat infrastruktur yang agak gelap pelaku lebih mudah beraksi,” lanjutnya.

Sementara sang istri Shinanta Previta Anggraeni yang juga anggota DPRD dapil 2 Kabupaten Pekalongan, menambahkan untuk kaum wanita memang dipandang lemah, namun dibalik itu semua pasti punya kelebihan dan keberanian.

“Dengan adanya kejadian ini maka aksi kejahatan jangan sampai dilakukan kepada seorang wanita. Jangan meremehkan wanita dan sekarang istilah The Power of emak-emak itu memang benar nyata dengan bekal kebaranian,” imbuhnya.

Reza Audiyanti, mengaku senang dengan adanya perhatian dari anggota DPRD Kabupaten Pekalongan. Karena tak menyangka dirinya akan mendapat ganti HP baru.

“Tak menyangka saya akan dapat ganti HP baru, padahal HP yang rusak merupakan hasil kerja selama dua bulan. Kami terimakasih kepada Pak Candra dan Bu Shinanta yang memberikan HP baru dan uang,” ungkapnya.

Kepala Desa Purwodadi, Kecamatan Sragi, Patrisyawati menambahkan dengan adanya perhatian dari anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, tentunya dari Pemdes sangat senang sekali. Sebab ada wakil rakyat langsung terjun ke masyarakat yang memang kemarin ada korban penjambretan.

“Saya sebagai Pemdes sangat bangga karena tak semua wanita itu lemah. Itu juga sebagai contoh sebagai wanita yang pulang malam sebagai supaya wanita tak dipandang lemah,” imbuhnya. (yon/RP)