Samsung Galaxy Note10|10+ Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasinya

  • Bagikan
Samsung Electronics Indonesia, secara resmi meluncurkan Galaxy Note10|10+ di Indonesia, Rabu (21/8). (istimewa)

JAKARTA, RAKYATJATENG – Samsung Electronics Indonesia, secara resmi meluncurkan Galaxy Note10|10+ di Indonesia, Rabu (21/8). Perangkat ini terinspirasi dari generasi yang memberikan definisi baru tentang bagaimana pekerjaan bisa sejalan dengan passion.

Generasi yang Samsung sebut sebagai powerful generation menjadi inspirasi lahirnya sebuah powerphone dengan fitur unggulan terlengkap yang bisa mendukung mereka menjalankan pekerjaan dan passion tersebut secara bersamaan tanpa kendala dan lebih powerful.

“Galaxy Note10 kami hadirkan sebagai penyempurna dari rangkaian smartphone Galaxy dan menjadi yang paling powerful dengan peningkatan teknologi S Pen dan beragam fitur terbaik milik Samsung,” ungkap Jaehoon Kwon, President of Samsung Electronics Indonesia.

“Kami meyakini bahwa powerful generation perlu dukungan smartphone yang dapat menunjang ragam pekerjaan dan passion mereka secara bersamaan, serta tetap mendapatkan pengalaman entertainment yang terbaik. Bagi kami, sebuah powerphone harus dapat menghadirkan inovasi dengan kemampuan mengintegrasikan fitur, perangkat, dan ekosistem sehingga membuat konsumen merasakan pengalaman mobile yang lebih seamless dan terdepan,” jelasnya.

The Power of Design

Untuk pertama kalinya, Galaxy Note10 hadir dalam dua ukuran, sehingga konsumen dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Galaxy Note10 menghadirkan smartphone bagi pengguna yang ingin merasakan kekuatan S Pen dan fitur produktivitas terunggul yang dikemas dengan Cinematic Infinity Display berukuran 6.3-inci menjadikannya sebagai Galaxy Note yang lebih compact. Galaxy Note10+ hadir dengan layar terbesar yaitu Cinematic Infinity Display 6,8-inci dalam sebuah perangkat yang maksimal namun tetap nyaman dalam genggaman.

Layar Galaxy Note10 diklaim terbaik yang Samsung miliki, karena sudah menggunakan layar Dynamic AMOLED peraih penghargaan. Dengan sertifikasi HDR10+ dan Dynamic Tone Mapping, foto dan video menjadi lebih terang dibandingkan seri Note sebelumnya, juga menghasilkan turunan warna yang lebih memukau.

Tak hanya itu, potongan kamera symetric Infinity O-Display memberi kesan desain yang lebih premium, clean dan dramatis. Dan Galaxy Note10 dan Note10+ hadir dengan warna yang lebih premium lagi yaitu Aura Glow, Aura White dan Aura Black.

The Power of Creativity

Dengan Galaxy Note10, content creator dan pengguna sehari-hari bisa memanfaatkan fitur canggih untuk menangkap video dan foto memukau, berbeda dari yang lain dan memberikan impact. Mengkombinasikan teknologi dan software imaging terkini, Galaxy Note10 meningkatkan pengalaman videografi mobile dan fotografi ke level lebih tinggi.

Membuat video pro menjadi mudah hanya dengan menggunakan Galaxy Note10+ yang sudah memiliki kamera berkemampuan pro-grade. Di era konten seperti saat ini, penting untuk bisa merekam momen kapanpun dan dimanapun ide datang. Video Live Focus memberikan efek sinematik terbaik bagi video dan tak hanya itu, proses editing langsung di Note10+ pun sangat mudah, baik menggunakan aplikasi Video Editor ataupun Adobe Premiere Rush. Bahkan proses pengeditan akan lebih presisi dengan menggunakan S Pen.

Galaxy Note10 memungkinkan pengguna untuk menangkap video pro-grade tanpa gear tambahan. Video Live Focus menambahkan pengaturan efek bokeh menjadi 4 jenis background yaitu blur, big circle, colour point dan glitch. Kemudian Zoom-In Mic memperkuat audio pada frame dan menjauhkan noise di sekitar untuk membantu fokus pada suara yang Anda inginkan. Fitur video pro-grade ini menjadikan Galaxy Note10 sebagai smartphone yang mendukung powerful generation dalam berkreasi dan membuat konten dengan sangat mudah.

The Power of Productivity

Pengguna Galaxy Note memiliki produktivitas yang tinggi, dan mereka melihat smartphone sebagai hal penting yang membantu mereka melakukan dan meraih lebih banyak, dan salah satunya adalah Dian Sastrowardoyo, artis/entepreneur/philantropist/tiger-mom.

“Galaxy Note10 bisa membantu saya lebih powerful. Dengan Samsung Dex terbaru kegiatan saya membuat presentasi sangat terbantu, karena memudahkan untuk memindahkan file atau video dari smartphone ke laptop atau sebaliknya,” kata Dian.

“Dengan kemudahan koneksi Note10 dengan TV dan monitor, presentasi bisa saya lakukan tanpa harus membawa laptop. Selain itu S Pen dengan fitur Handwriting-to-Text mempermudah saya untuk mengubah tulisan tangan saat meeting menjadi teks digital dan yang lebih memudahkan yaitu fitur Air Action membuat S pen mampu memindahkan halaman presentasi saya. Sementara untuk mendukung passion saya, Pro-grade video memudahkan saya membuat video fashion dari desainer lokal dengan kualitas seperti pro dan bisa dengan mudah mengeditnya di Galaxy Note10.”

Galaxy Note10 meningkatkan kemampuan S pen dengan kemampuan convert tulisan tangan menjadi teks, dan menjadikannya dokumen Microsoft word, PDF bahkan teks dalam email. Kemudahan ini akan mempersingkat dan menjadikan pengguna lebih produktif.

Selain itu kemampuan Bluetooth Low Energy yang telah diperkenalkan pada seri Galaxy Note9 diperbarui dengan menambahkan Air action, memungkinkan Anda untuk mengontrol berbagai aspek dari perangkat menggunakan gesture dengan S Pen seperti pengambilan foto dan memindahkan slide presentasi.

Tak hanya itu, Galaxy Note10 memperluas kemampuan Samsung DeX, menjadikannya lebih mudah bagi pengguna untuk bekerja di smartphone dan PC atau Mac. Dengan koneksi mudah USB kompatibel, pengguna bisa drag dan drop dokumen antar perangkat, dan menggunakan aplikasi mobile favorit mereka dengan sebuah mouse dan keyboard, sambil menjaga data mereka tetap aman di smartphone melalui Samsung Knox. Produktivitas on-the-go akan lebih powerful untuk pengguna Galaxy Note10.

The Power of Performance

Galaxy Note10+ hadir dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 512GB yang bisa diperluas lagi dengan memori external tambahan hingga 1TB.  Kapasitas memori internal yang besar dengan 8 RAM (untuk Galaxy Note10) dan 12 GB RAM (untuk Galaxy Note10+) membuat hidup penggunanya lebih powerful dan bebas khawatir, khususnya ketika Anda senang menyimpan ribuan foto dan video di smartphone lama Anda, puluhan video 4K, dan mengunduh puluhan games atau aplikasi. Serta dengan dukungan fitur Super Fast Charging hingga 45W, kegiatan pengguna tidak terhambat oleh karena kemampuan pengisian baterai hingga penuh hanya dalam waktu 30 menit.

Galaxy Note10|10+ juga memiliki fitur vapor chamber cooling system tertipis di dunia, yang memberikan kinerja optimal selama bermain game sambil menjaga perangkat tetap ramping dan sleek. Dengan Game Booster berbasis AI, Galaxy Note10 mengoptimalkan kinerja dan konsumsi daya tergantung pada game. Secara eksklusif, game Call of Duty Mobile akan tersedia bagi pengguna Galaxy Note10 segera di bulan September 2019.

Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant mengatakan, antusias konsumen selama masa pre-order kemarin, menunjukkan bahwa generasi powerful mencari smartphone powerful yang bisa membantu mereka melakukan dan meraih lebih banyak. “Terima kasih kepada konsumen di Indonesia atas antusiasme positif dan luar biasa, bahkan yang paling cepat terjual adalah varian paling powerful yaitu Galaxy Note10+ 512 GB,” ujarnya.

Konsumen bisa mendapatkan Galaxy Note10 dan Note10+ secara resmi melalaui acara consumer launch serentak di 2 kota 3 lokasi , yaitu Jakarta di Lippo Mall Puri dan Kota Kasablanka, Surabaya Pakuwon Supermall pada tanggal 23 hingga 25 Agustus 2019.

Selama periode ini, konsumen bisa mendapatkan promo menarik berupa Galaxy Fit untuk pembelian Galaxy Note10+, Wireless Charger Stand untuk pembelian Galaxy Note10, serta tambahan cashback dari bank yang bekerjasama hingga Rp.750.000. Sementara untuk konsumen yang ingin melakukan trade in, berkesempatan mendapatkan extra cashback hingga Rp.1.800.000. (yon)

  • Bagikan