Masuk Daftar YouTuber Terkaya, Begini Tanggapan Atta Halilintar

oleh
Atta Halilintar (net)

JAKARTA, RAKYATJATENG – Atta Halilintar menanggapi kabar dirinya masuk daftar 10 YouTuber dengan penghasilan terbesar di dunia. Lewat akun Instagram Story miliknya, dia menyebut pemberitaan itu hanya sekadar gosip.

“Gossip apa lagi ini. Iyaiyaiyaaaa,” ungkap Atta Halilintar, Kamis (22/8).

Sejak kemarin, viral pemberitaan tentang Atta Halilintar masuk ke dalam daftar 10 YouTuber dengan penghasilan terbesar di dunia. Hal itu menyusul data yang dirilis pakar brand merchandise, Purple Moon Promo.

Pihak Purple Moon Promo membuat data 10 nama YouTuber berpendapatan di atas senilai 1 juta poundsterling atau Rp17,29 miliar per bulan. Atta Halilintar dengan belasan juta subscribers itu berhasil masuk di dalamnya.

“Kami memutuskan dan mencari tahu siapa saja YouTubers yang menghasilkan uang paling banyak dari jualan produk dan iklan,” kata pihak Purple Moon Promo dilansir The Sun, Rabu (21/8).

Dalam daftar tersebut, Atta Halilintar menempati posisi ke-8. Cowok 24 tahun itu mengantongi pendapatan senilai 1,37 juta poundsterling atau sekitar Rp23,73 miliar per bulan.

Posisi pertama ditempati PewDieDie. YouTuber itu punya pendapatan sebesar 6,58 juta poundsterling atau Rp113,76 miliar per bulan. Sementara posisi kedua terdapat nama Dude Perfect. Dia menghasilkan 2,85 juta poundsterling sekitar Rp 49,21 miliar. (mg3/jpnn)