Ini Sedikit Bocoran Generasi Terbaru Nissan Juke

oleh
foto: net

SEMARANG, RAKYATJATENG – Nissan telah merilis gambar teaser untuk calon generasi terbaru Juke, jelang peluncurannya bulan depan. Ini adalah teaser ketiga dari seluruh rangkaian yang pernah dirilis oleh Nissan.

Pada kesempatan lain, Autocar.co.uk sudah lebih dahulu mendapat kesempatan merasakan prototipe generasi kedua crossover Nissan tersebut.

Secara tampilan, Juke yang disebutkan menggunakan platform Common Module Family B (CMF-B) dari aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi, membuat sejumlah perbedaan dari generasi lama.

Jarak sumbu roda Juke terbaru telah bertambah menjadi 106 mm menjadi 2.636 mm. Ini diklaim 85 mm di atas rivalnya VW T-Cross. Hasilnya, membuat kabin Juke terbaru lebih roomy di kelasnya.

Tampilannya sendiri tidak banyak berubah, garis khas fascia dan bodi samping tidak banyak berbeda. Sentuhan baru ada di desain lampu depan LED DRL dan belakang dengan bentuk lebih ramping dan menganut gaya desain terkini Nissan. Diikuti gril depan lebih menonjol mirip Rogue dan Murano terbaru.

Dalam laporan tim Autocar UK, struktur bodi Juke terbaru lebih kaku 13 persen sekaligus lebih ringan 6 persen dari generasi sebelumnya. Akses interior juga tidak lupa ditingkatkan.

Varian dasar disebut akan bemesin 1.3-liter turbo, diikuti oleh tiga silinder 1.0-liter turbo dan 1.5-liter diesel.

Penasaran? Tunggu peluncurannya pada tanggal 3 September mendatang. (mg8/jpnn)