Keren, Skuter Listrik Besutan Ninebot Ini Bisa Isi Daya Sendiri

oleh

RAKYATJATENG – Ninebot baru saja memperkenalkan skuter listrik (segway) bernama KickScooter T60. Skuter listrik beroda tiga ini (dua di depan, satu di belakang) telah dilengkapi dengan berbagai fitur mumpuni.

Salah satunya teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang terintegrasi dengan konektivitas komputasi cloud jarak jauh, sehingga kickScooter T60 dapat berjalan sendiri ke stasiun pengisian daya.

Kabarnya, skuter dilaporkan baru akan beroperasi pada awal tahun depan. Ninebot mengatakan, bahwa perusahaan seperti Uber dan Lyft, telah berkembang mencakup penyewaan skuter listrik dan menyatakan minat pada skuter baru.

“Kami selalu tertarik untuk melihat inovasi terbaru dari mitra seperti Ninebot, tetapi kami belum membuat komitmen apa pun di sekitar produk ini,” kata juru bicara Lyft seperti dilansir Reuters, Senin (20/8).

Ninebot telah bekerja sama dengan perusahaan mobilitas Amerika Serikat sejak tahun 2015 lalu untuk melakukan penyedia skuter listrik terkemuka kepada startup penyewaan skuter seperti Bird dan Lime. Perusahaan tersebut diinformasikan berhasil menjual 1,6 juta skuter pada 2018.

KickScooter T60 buatan Ninebot diperkirakan akan dijual seharga USD 1.420 atau sekitar Rp 20 juta. (mg9/jpnn)