Sambut Hari Kemerdekaan, Proton Kenalkan X70 Merdeka Edition, Hanya 62 Unit, Segini Harganya

oleh
foto: net

JAKARTA, RAKYATJATENG – Menyambut perayaan Hari Kemerdekaan Malaysia yang jatuh pada 31 Agustus, Proton berniat meluncurkan spesial edition dari model X70 Merdeka Edition.

Perusahaan yang didirikan oleh Mahathir Mohamad ini akan memproduksi Proton X70 Merdeka Edition hanya sekitar 62 unit. Angka tersebut disesuaikan dengan usia negeri jiran itu.

Secara visual, Proton X70 Merdeka Edition menggunakan basis X70 2WD, namun sudah mendapat tambahan aksesori eksterior. Kelir bodi berlabur merah terlihat lebih kontras dengan atapnya hitam, termasuk pilar A, spion, talang air dan spoiler belakang.

Masuk ke kabin, beberapa modifikasi juga ditambahkan seperti karpet lantai baru dan karpet bagasi berwarna hitam dengan jahitan merah membentuk pola kotak-kotak. Ada juga emblem edisi khusus pada kabin dan di bagian pintu bagasi mobil.

Sementara itu, sektor mesin tidak mendapat ubahan. Proton X70 Merdeka Edition masih mengandalkan mesin 1.8-liter turbo yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 181 Hp dan torsi 285 Nm. Mesin dipadukan transmisi otomatis 6-percepatan dengan penggerak roda depan.

Proton X70 Merdeka Edition dijual lebih mahal ketimbang X70 Premium yakni RM 126.100 atau sekitar Rp 429,9 jutaan dan ditawarkan dalam dua pilihan warna, Flame Red (36 unit) serta Snow White (26 unit). (mg9/jpnn)