Pangdam Diponegoro: Prajurit harus Profesional dan Paham Tugas Pokok

oleh

YOGYAKARTA, RAKYATJATENG – Usai mendampingi Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) membuka Kongres Pancasila XI di kampus UGM, Kamis (15/8/2019), Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Moch Effendi melakukan kunjungan ke Mako Yonif 403/Wirasada Pratista.

Kunjungan tersebut merupakan salah satu wujud tanggung jawab dan kepedulian pimpinan untuk mengecek satuan bawah. Di sana, Pangdam memberikan pengarahan kepada para perwira Yonif 403/Wirasada Pratista.

Dalam arahannya, Pangdam menegaskan bahwa setiap prajurit dalam menjalankan tugas harus profesional dengan mengetahui dan paham akan tugas pokok serta jabatannya, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan aman dan lancar.

“Sebagai seorang prajurit juga harus menjaga kesehatan jasmani, dengan selalu berolahraga, karena selain dapat menjaga kesegaran jasmani, juga untuk menunjang karir ke depannya dan utamanya untuk menjaga kesehatan diri sendiri,” kata Pangdam.

Orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro itu juga menekankan, para Perwira harus selalu peduli dan mengecek segala kegiatan anggotanya baik di dalam maupun di luar asrama, sehingga tidak ada pelanggaran.

“Perwira harus bisa memberi solusi terhadap semua permasalahan yang dihadapi anggotanya,” tandasnya.

Setelah memberikan pengarahan, Pangdam beserta rombongan melaksanakan salat dzuhur bersama para prajurit Yonif 403/Wirasada Pratista.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Puji Setiono, Asops Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Denny Fardani, Kasiopsrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Setiono, Pabandaops Letkol Inf Anggoro Hery P serta Danyonif 403/Wirasada Pratista Mayor Inf Ade Pribadi Siregar. (sen)