Tempati Kantor Baru, Jogja jadi Pasar Potensial Avrist Assurance

oleh

JOGJA, RAKYATJATENG — Avrist Assurance terus mengembangkan bisnisnya dengan membuka kantor baru di Jogjakarta. Kantor baru yang lebih luas dan represhentatif ini diresmikan Jumat (2/8). Tepatnya di Jalan Prof. Dr. Ir. Herman Yohanes No. 1125, Terban, Gondokusuman, Jogjakarta.

Jumlah penduduk yang mencapai 4,5 juta jiwa membuat Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) menjadi salah satu daerah primadona bagi Avrist Assurance. Dan terbukti, sejak dibidik beberapa tahun lalu, kini asuransi Avrist telah memiliki sekira 7.500 nasabah di provinsi ini.

Banyak produk tradisional seperti Avrist Prime Protection, SEHATI, dan Basic Guard menguasai pasar Avrist Assurance dan digemari oleh nasabah.

Menurut Presiden Direktur PT Avrist Assurance Anna Leonita, Jogja merupakan pangsa pasar yang sangat potensial. Terutama untuk kalangan milenial. Karena itu pihaknya berkomitmen mengembangkan potensi Avrist di Jogja dengan memberikan fasilitas lebih nyaman berupa kantor baru yang lebih representatif.

“Jogja merupakan salah satu pasar terpenting dalam peta bisnis nasional kami, dan komitmen kami untuk menjadi mitra masyarakat pun semakin mantap dengan hadirnya kantor Avrist Assurance terbaru ini,” kata Anna Leonita, kepada media.

Jogja merupakan salah satu pasar terpenting dan potensial bagi Avrist Assurance. Bahkan pertumbuhan nasabahnya cukup menggembirakan.

“Jogja merupakan salah satu pasar penting untuk Avrist Assurance,” jelasnya.

Seiring dengan berjalannya waktu, menurut data Avist per Juni 2019, saat ini Avrist Assurance memiliki nasabah lebih dari 7500. Melihat kepercayaan masyarakat terhadap Avrist, kini Avrist membuka kantor cabang baru yang mempresentasikan kepercayaan tersebut.

“Kami meresmikan lokasi baru kantor pemasaran PT Avrist Assurance di hari Jumat, 2 Agustus 2019. Lokasi baru beralamat di Jalan Prof. Dr. Yohanes No. 1125 Terban, Gondokusuman, Yogyakarta,”ungkap Anna.

Dijelaskannya, kantor pemasaran Avrist Assurance Yogyakarta yang baru dan lebih besar ini merupakan bagian dari strategi utama Avrist untuk memperkuat saluran distribusi untuk mencapai visi menjadi 15 perusahaan asuransi jiwa teratas di Indonesia pada tahun 2021 dan 10 teratas pada tahun 2023. “Semangat kami semakin terpacu untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi bagi keluarga Indonesia,” imbuhnya.

Saat ini Avrist telah hadir di 23 kota dengan 25 kantor pemasaran.

Sementara Chief Agency Officer PT Avrist Assurance, M Irsan Zainuddin, menambahkan bahwa pihaknya berusaha menjalankan visi perusahaan untuk menyediakan satu polis di setiap rumah tangga Indonesia.

“Penempatan kantor baru ini sejalan dengan visi kami untuk menyediakan satu polis di setiap rumah tangga Indonesia. Ini juga menjadi upaya kami untuk terus menjadi mitra terpercaya bagi keluarga Indonesia untuk memberikan proteksi dan keamanan finansial sepanjang hidup,” jelasnya.

Dia juga mengungkapkan, pendapatan premi di Jogja pada 2018 mencapai Rp1,9 miliar, tumbuh 11 persen dibanding tahun 2017. “Berdasarkan data terakhir kami di bulan Juni 2019, khusus untuk Jogja, pendapatan kami hingga Juni sudah mencapai Rp1,5 miliar,” katanya.

Menurutnya, produk tradisional seperti Avrist Prime Protection, SEHATI, dan Basic Guard masih menguasai pasar Avrist dan digemari nasabah di Jogja. “Ini sejalan dengan langkah strategis kami untuk kembali ke akar asuransi jiwa, yaitu memberikan proteksi maksimal untuk asuransi jiwa, kesehatan dan juga kecelakaan,” tambahnya. (sen)