YBM PT PLN UP3 Semarang dan IZI Jateng Gelar Layanan Kesehatan Gratis

oleh

KENDAL, RAKYATJATENG – Untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan, YBM PT PLN (Persero) UP3 Semarang bersama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah menyelenggarakan layanan kesehatan gratis untuk warga Desa Tambaksari, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Rabu (7/8).

Diketahui, Tambaksari merupakan salah satu desa di Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal yang sebagian besar masyarakatnya bekerja sebegai petani tambak.

Kepala UPTD Puskesmas Rowosari 2, Istiroh menyampaikan, kesehatan merupakan penunjang hidup terpenting bagi masyarakat. Untuk itu, berbagai lembaga dan Pemerintah mencoba mengubah mindset masyarakat dengan mencegah lebih baik daripada mengobati.

“Kami selalu memberikan edukasi kepada masyarakat dengan preventif dan promotif kesehatan, sehingga yang datang ke Puskesmas hanya cek kesehatan bukan minta obat,” katanya.

Ketua YBM PT PLN UP3 Semarang, Taryo berharap program layanan kesehatan gratis yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga yang kita salurkan bermanfaat untuk masyarakat khususnya di Tambaksari,” ungkap Taryo.

Sementara itu Kepala Desa Tambaksari, Untung Mujiono mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian dari YBM PT PLN UP3 Semarang dan IZI Jawa Tengah.

“Saya mewakili Desa Tambaksari mengucapkan terima kasih kepada PLN dan IZI yang telah membantu masyarakat, semoga bermanfaat dan berkah untuk karyawan PLN,” ujarnya. (sen)