Tira Persikabo Permalukan PSIS di Kandang 2-0

oleh

MAGELANG, RAKYATJATENG – Tim tuan rumah PSIS Semarang kembali menelan kekalahan saat menjamu tim Tira Persikabo dengan skor 0-2 dalam laga Liga 1 di Stadion Moch Soebroto di Kota Magelang, Jumat sore (2/8).

Kedua gol tim tamu diciptakan oleh Wawan Febriyanto pada babak pertama dan Ciro Hendrique Alves Ferreira E Silva pada babak kedua.

Sejak awal babak pertama tim tuan rumah sebenarnya terus melakukan serangan ke kubu Tira Persikabo dan beberapa kali memiliki peluang gol namun tidak dapat diselesaikan dengan baik oleh para pemain depan PSIS.

Pemain PSIS lebih banyak menguasai bola pada babak pertama, namun justru memasuki menit-menit akhir babak pertama tim Tira Persikabo melakukan tekanan ke pertahanan PSIS.

Pada menit ke-43 melalui kaki pemain tengah Tira Persikabo, Wawan Febriyanto mampu menjebol gawang PSIS yang dijaga Jadia Eka Putra setelah terjadi kemelut di depan gawang PSIS.

Memasuki babak kedua para pemain PSIS yang berusaha bangkit untuk membalas kekalahan tampak tak berkutik dengan pertahanan kuat para pemain Tira Persikabo di bawah asuhan Pelatih Kepala Rahmad Darmawan.

Pada menit-ke 58 tim tamu kembali memasukkan gol melalui kaki Ciro. Sebenarnya PSIS memiliki peluang gol namun karena kuatnya pertahanan Tira Persikabo sehingga PSIS tak mampu menghasilkan gol hingga pertandingan berakhir.

(Ant)